Leg I Perempat Final Liga Europa 2016--2017

Anderlecht Gagalkan Kemenangan MU

Rendy Renuki H    •    14 April 2017 06:00 WIB
liga europa 2016--2017
Anderlecht Gagalkan Kemenangan MU
Proses gol Manchester United lewat Henrikh Mkhitaryan ke gawang Anderlecht (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Metrotvnews.com, Brussels: Anderlecht berhasil menggagalkan kemenangan Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat 14 April dini hari. Setan Merah yang unggul hingga empat menit waktu normal tersisa harus puas bermain 1-1 dengan wakil Belgia tersebut di Constant Vanden Stock Stadium.

Anderlecht sempat menggebrak di awal laga lewat upaya Massimo Bruno. Namun, gelandang Anderlecht tersebut tak mampu memaksimalkan bola hasil umpan Leander Dendoncker yang mendapat ruang di sisi kiri pertahanan MU.

MU nyaris membuka skor di menit ke-18 setelah mendapat kans dari Jesse Lingard. Sayang, sepakan jarak dekatnya memanfaatkan bola muntah sontekan Zlatan Ibrahimovic yang ditepis Ruben Andrade masih digagalkan tiang gawang.

(Baca: Infografis: Rekam Jejak 100 Gol Ronaldo di Panggung Eropa)


Gol yang ditunggu MU akhirnya hadir menit ke-36 kreasi Henrikh Mkhitaryan yang tak terkawal di sisi kiri gawang Anderlecht. Umpan silang Antonio Valencia disambut tembakan Marcus Rashford namun masih ditepis Ruben dan langsung disambar Mkhitaryan.

Anderlecht yang mencoba menyamakan kedudukan kerap mengalami kesulitan menembus pertahanan MU. Alhasil, skor 1-0 bagi keunggulan MU pun bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah kembali mencari peluang menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Kans itu pun nyaris didapat setelah Umpan Bruno yang mengenai pemain belakang MU meluncur ke gawang kosong, namun masih bisa diamankan Valencia.

Paul Pogba mendapat peluang emas menggandakan keunggulan MU menit ke-83. Sayang, tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan Ruben yang pada laga ini terus tampil apik menjaga gawang Anderlecht.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh setelah Dendoncker berhasil membobol gawang Sergio Romero menit ke-86. Umpan silang Ivan Obradovic dari sisi kiri mampu diteruskan tandukan keras Dendoncker dan membuat skor kembali imbang 1-1.

Skor imbang tersebut pun menjadi hasil akhir leg pertama ini. Kedua tim selanjutnya akan menjalani leg kedua perempat final Liga Europa di Old Trafford pada 21 April mendatang.

Susunan pemain:

Anderlecht: Ruben, Appiah, Mbodji, Nuytinck, Obradovic, Tielemans, Dendoncker, Stanciu, Bruno, Kiese-Thelin, Acheampong.

Man United: Romero, Valencia, Bailly, Rojo, Darmian, Carrick, Pogba, Mkhitaryan, Lingard, Rashford, Ibrahimovic.

Video: BOPI Resmi Keluarkan Surat Rekomendasi Liga 1
 


(REN)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

25 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /