Lechia Gdansk Belum Mengizinkan Egy Kembali ke Indonesia

Kautsar Halim    •    15 September 2018 11:18 WIB
timnas u-19
Lechia Gdansk Belum Mengizinkan Egy Kembali ke Indonesia
Gelandang timnas U-19, Egy Maulana Vikri. (Foto: Kautsar/Medcom.id)

Jakarta: PSSI menginginkan timnas U-19 diisi skuat terbaik saat mengarungi Piala Asia 2018 pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Salah satu upayanya dengan menghadirkan Egy Maulana Vikri yang sedang bermain untuk klub Polandia, Lechia Gdansk.

Demi merealisasi keinginan itu, Ratu Tisha Destria selaku sekjen PSSI sudah mengirim surat permintaan kepada Lechia agar Egy diperbolehkan kembali ke Indonesia. Namun sayangnya, surat yang dikirim sekitar sepekan lalu itu belum mendapat tanggapan.

"Kita lihat saja nanti. Kami sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada klubnya, jadi tinggal tunggu jawaban dari Lechia. Surat permintaan untuk pemanggilan ini sudah kami kirim sekitar pekan lalu," ujar Tisha usai menghadiri undian putaran regional Liga 3 Indonesia 2018, Jumat (14/9/2018).

Klik: Lawan-lawan Berat Menanti Timnas U-19

Pemanggilan Egy yang dilakukan sebelum turnamen dikarenakan PSSI sudah mengatur beberapa agenda laga uji coba untuk timnas U-19. Lewat laga tersebut, Garuda Muda diharapkan makin mantap mengarungi Piala Asia 2018.

Ada kemungkinan Lechia belum merespons surat pemanggilan  karena Egy masih dibutuhkan untuk kompetisi di sana. Jadi, sekalipun Egy belum bisa datang, PSSI masih bisa memakluminya. Hal terpentingnya adalah Egy bisa ikut membela Indonesia ketika turnamen berlangsung.

"Kapan pun dia datang, kami harus siap. Development kompetisi tetap dilakukan. Jadi sekalipun tidak diperbolehkan, klubnya juga tidak melanggar aturan," pungkas Tisha. 

Adapun laga uji coba terdekat Garuda Muda adalah turnamen segitiga yang melibatkan Tiongkok serta Thailand pada Jumat 21 September mendatang. Setelah itu, timnas U-19 akan bentrok dengan Arab Saudi pada Minggu 9 Oktober.




(KAU)


Video /