Turnamen Jenesys Cup 2018

Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas U-16 Bantai Filipina

Rendy Renuki H    •    08 Maret 2018 16:00 WIB
timnas indonesiatimnas u-16
Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas U-16 Bantai Filipina
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Timnas Indonesia U-16 berhasil membantai Filipina pada laga perdana turnamen Jenesys Cup 2018 di Miyazaki, Jepang, Kamis 8 Maret. Pelatih Garuda Asia, Fakhri Husaini pun turut mengomentari torehan anak asuhnya yang berhasil menang dengan skor mencolok 7-1.

Timnas U-16 memang langsung tampil garang di pertandingan pertama Grup B turnamen yang memainkan total empat grup tersebut. Gol Timnas U-16 dicetak oleh Yadi Mulyadi, Komang Teguh Trisnanda, Amiruddin Bagas Kaffa, serta dua gol masing-masing dari Sutan Diego Zico dan David Maulana.

Sutan dan David memang menjadi sorotan Fakhri dengan torehan dua golnya tersebut. Namun, ia tetap menilai jika kemenangan anak asuhnya atas hasil kerja sama tim yang baik.

Baca: Timnas U-16 Bombardir Gawang Filipina di Laga Perdana


"Soal Sutan dan David yang mencetak dua gol, saya apresiasi mereka. Mereka main bagus, tapi tanpa dibantu rekan-rekannya yang lain, mereka juga tidak akan bisa apa-apa," ujar Fakhri.

"Ini berkat kerja sama tim. Saya melihat koordinasi dan komunikasi antarpemain sudah jauh lebih baik," sambungnya.

Timnas U-16 selanjutnya akan menghadapi Kamboja pada laga kedua Grup B, Jumat 9 Maret besok. Indonesia sementara menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan torehan tiga poin.

 


(REN)


Video /