Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017

Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam

Kautsar Halim    •    03 Desember 2017 06:37 WIB
liga duniatimnas indonesia
Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla. (Foto: MTVN/Kautsar)

Banda Aceh: Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Brunei Darussalam di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Menurutnya, kemenangan itu didapat karena  timnas tampil apik pada 30 menit pertama.

Pertandingan timnas kontra Brunei berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Sabtu 2 Desember. Meski terkendala dengan hujan deras yang mengguyur lapangan, timnas Indonesia tetap keluar sebagai pemenang dengan skor, 4-0.


Klik: PSS Sleman Kembali Rekrut Heri Kiswanto sebagai Pelatih


Masing-masing gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Hansamu Yama Pranata (menit ke-18), Septian David Maulana (menit ke-25), Fachruddin (menit ke-69), dan Yabes Roni (menit ke-89). Jalannya laga juga mampu dikuasai dengan baik oleh tim Garuda.

"Kunci kemenangan pada malam ini dikarenakan kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Penampilan 30 menit pertama ketika air belum terlalu menggenang merupakan faktor penentu hasil laga ini," ujar Milla.

"Meski pada akhirnya terganggu oleh air yang menggenang, secara garis besar saya puas dengan penampilan tim ini. Tapi, saya masih tetap ingin mencari bentuk terbaik dari tim ini," tambahnya.


Klik: Juventus Kehilangan Howedes hingga Januari 2018


Kondisi lapangan terlihat belum terlalu buruk ketika laga baru dimulai dengan intensitas hujan yang tidak terlalu tinggi. Namun lama kelamaan aliran bola jadi terganggu karena hujan semakin deras dan airnya malah menggenangi beberapa sisi lapangan.

Milla tidak menyalahkan buruknya drainase Stadion Harapan Bangsa atas kondisi tersebut. Ia lebih memilih untuk mengambil hikmah positif karena bukan tidak mungkin timnya akan mengalami hal yang sama saat mengarungi Asian Games 2018.

"Lapangan seperti ini bisa jadi opsi atas kemungkinan yang bisa terjadi saat Asian Games nanti. Tapi saya lihat para pemain tetap mau berkompetisi dan berjuang untuk meraih kemenangan. Itulah yang saya mau lihat dari tim Asian Games nanti," pungkas Milla.

Pertandingan kontra Brunei merupakan laga perdana timnas Indonesia di ajang Tsunami Cup 2017. Selanjutnya, skuat Merah Putih masih harus menghadapi Mongolia dan Kirgizstan. Event Tsunami Cup 2017 berlangsung pada 2-6 Desember dengan format setengah kompetisi.




(KAU)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /