Jelang Kroasia vs Finlandia

Luka Modric Hadapi Pekan Emosional di Kroasia

Kautsar Halim    •    07 Oktober 2017 01:01 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Luka Modric Hadapi Pekan Emosional di Kroasia
Penampilan Luka Modric saat membantu Kroasia menghadapi Islandia. (AFP PHOTO / Haraldur Gudjonsson)

Metrotvnews.com, Rijeka: Luka Modric memang tidak membela Real Madrid pada akhir pekan ini. Namun, bukan berarti ia bisa berlibur santai. Justru sebaliknya, gelandang berusia 35 tahun itu malah sedang ditunggu dengan dua momen istimewa.

Seperti dilansir soccerway, momen istimewa pertama Modric adalah kelahiran putri ketiganya yang bernama Sofija. Kemudian, momen spesial keduanya merupakan penampilan yang ke-100 untuk tim nasional Kroasia.

"Jujur saja saya tidak pernah menyangka bisa tampil sebanyak itu. Tadinya mimpi saya hanya ingin bermain setidaknya sekali  untuk Kroasia," kata Modric menanggapi jumlah caps-nya bersama Kroasia.


Klik: Indra Sjafri Minta Media Kawal Perkembangan Timnas U-19


Penampilan Modric yang ke-100 akan didapat apabila ia dimainkan saat Kroasia menghadapi Finlandia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Sabtu 7 Oktober dini hari WIB. Setelah itu, Kroasia juga akan bentrok dengan Ukraina pada Selasa 10 Oktober mendatang.

Kedua laga itu sangat penting karena Kroasia belum aman di klasemen sementara Grup I. Meski berada di urutan teratas,  Kroasia masih sama-sama memiliki 16 poin dengan Islandia yang berada di urutan dua. Saat ini, Kroasia lebih unggul karena lebih baik dalam perolehan selisih gol.


Klik: Ricardo Carvalho Divonis Tujuh Bulan Penjara


Agar bisa memastikan diri tetap berada di puncak klasemen dan lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 Rusia, Kroasia wajib menang dalam dua laga kualifikasi yang tersisa. Selain diancam Islandia, Turki dan Ukraina juga masih berpeluang merebut singgasana karena hanya berselisih dua poin dengan Ukraina.

"Saya memang telah melampaui semua harapan. Tapi mari berharap agar ada hasil positif yang diraih pada pekan ini. Kami paham dengan situasi di fase grup, dan bakal waspada dengan harapan yang ada. Sekarang kami tahu apa yang harus dilakukan demi menuju Rusia," tutup Modric. (soccerway)

 


(KAU)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /