Laga Persahabatan Inggris vs Brasil

Pelatih Inggris Semringah Bisa Tahan Imbang Brasil

Kautsar Halim    •    15 November 2017 11:54 WIB
timnas brasiltimnas inggris
Pelatih Inggris Semringah Bisa Tahan Imbang Brasil
Gareth Southgate. (AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

London: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tidak kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya saat menghadapi Brasil. Menurutnya, hasil itu malah salah satu bentuk kemajuan The Three Lions.

Inggris hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Brasil di Stadion Wembley, London, Rabu 15 November. Itu merupakan hasil yang sama ketika Inggris berhadapan dengan Jerman pada empat hari sebelumnya. 

"Pertahanan kami paling baik saat kualifikasi zona Eropa. Sekarang kami kembali membuktikannya kepada dua tim terbaik dunia itu sambil tetap menjaga clean sheet (tidak kebobolan)," ujar Southgate.


Klik: Kiper Rusia jadi Tumbal Hasil Imbang kontra Spanyol


Inggris nyaris mencetak gol ketika Dominic Solanke yang dimainkan dari bangku cadangan mendapat peluang emas pada menit-menit akhir. Namun, gol masih gagal tercipta karena sepakan jarak dekat Solanke bisa dimentahkan kiper Brasil, Alisson.                                             


Klik: Italia Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Jerman Sedih

                 
Brasil sukses mendominasi penguasaan bola hingga 61 persen saat menghadapi Inggris. Selain itu, mereka mampu menciptakan 11 peluang yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Menanggapi itu, Southgate bertekad tampil lebih baik lagi pada laga selanjutnya.

"Kami tahu harus bisa menjaga bola lebih baik ketimbang malam ini. Kami memang sedikit cemas, tapi kami yakin memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan," tutup Southgate. (soccerway)   

 


(KAU)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

1 hour Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /