Italia Gagal ke Piala Dunia

Belum Mengundurkan Diri, Ventura Bakal Dipecat

Rendy Renuki H    •    14 November 2017 18:42 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Belum Mengundurkan Diri, Ventura Bakal Dipecat
Gian Piero Ventura (AFP PHOTO / Miguel MEDINA)

Milan: Gian Piero Ventura menegaskan belum berencana mengundurkan diri sebagai pelatih Italia usai gagal meloloskan timnya ke Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, ia mengisyaratkan masanya sebagai pelatih Gli Azzurri akan segera berakhir.

Italia harus menelan kenyataan pahit gagal lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958 silam. Gianluigi Buffon cs kalah agregat 0-1 dari Swedia setelah hanya bermain 0-0 pada leg kedua Play-off Kualifikasi di San Siro, Selasa 14 November.

Laporan yang berkembang di Italia, Ventura terancam kehilangan jabatannya usai kegagalan itu. Namun, Ventura mengakui belum memikirkan pengunduran dirinya dan bertemu Presiden FIGC (federasi sepak bola Italia) Carlo Tavecchio.


Baca: Barzagli: Italia akan Segera Bangkit


"Saya belum mengundurkan diri, saya belum berbicara dengan presiden (FIGC)," tegas eks pelatih Torino ini dilansir Soccerway

"Saya kecewa karena sekali lagi saya menyadari malam ini apa arti pentingnya tim nasional bagi masyarakat. Saya harus mengevaluasi masalah ini. Kami akan bertemu federasi dan membicarakan hal ini (masa depan Ventura)," sambungnya.

Ventura menukangi Gli Azzurri sejak 7 Juni 2016 lalu meneruskan tugas Antonio Conte usai mengundurkan diri setelah Piala Eropa 2016. Hingga kini, Ventura telah menjalani 16 pertandingan bersama Italia dengan hasil sembilan kemenangan, empat imbang, dan tiga kekalahan.

 


(ACF)


Liverpool Ajukan Request Khusus Leg 2 Semifinal Liga Champions

Liverpool Ajukan Request Khusus Leg 2 Semifinal Liga Champions

3 hours Ago

Liverpool telah mengontak Roma, UEFA, dan Kepolisian Italia untuk mengajukan permintaan khusus …

BERITA LAINNYA
Video /