Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Perjalanan Wales Menuju Piala Dunia Dihentikan Rep. Irlandia

Kautsar Halim    •    10 Oktober 2017 09:51 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Perjalanan Wales Menuju Piala Dunia Dihentikan Rep. Irlandia
James McClean (kiri) merayakan golnya ke gawang Wales. (AFP PHOTO / Geoff CADDICK)

Metrotvnews.com, Cardiff: Wales harus menerima pil pahit kekalahan usai menjamu Republik Irlandia pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Selasa 10 Oktober dini hari WIB. Saat itu, mereka dipermalukan Rep. Irlandia dengan skor, 0-1.

Jalannya pertandingan berlangsung ketat dan sengit karena hasil laga sangat berpengaruh terhadap peluang kedua tim meraih tiket Piala Dunia. Sebelum dimulai, Wales bertengger di urutan dua dengan koleksi 17 poin, sedangkan Rep. Irlandia menempati posisi ketiga dengan kumpulan 16 poin.

Melirik kondisi klasemen Grup D, Wales tentu diuntungkan karena hanya butuh hasil imbang agar bisa tetap di urutan dua dan melaju ke fase playoff. Selain itu, mereka juga berstatus sebagai tuan rumah ketika menghadapi Rep. Irlandia.


Klik: Gunnarsson Disebut Mirip Pele dan Maradona


Sayang, hasil akhir berkata lain. Wales malah terhempas di hadapan puluhan ribu suporternya yang memadati Stadion Cardiff City. Saat itu, Republik Irlandia keluar sebagai pemenang lewat gol semata wayang James McClean pada menit ke-57. 

Gareth Bale yang biasanya menjadi andalan Wales harus absen karena cedera. Meski begitu, ia tetap datang menyaksikan rekan-rekan  lewat tribun penonton. Kemudian, perlawanan yang diberikan Wales juga sudah maksimal karena mereka lebih sering membuat peluang emas dan mendominasi penguasaan bola hingga 67 persen.


Klik: Tekuk Albania, Italia Melaju ke Fase Playoff


Lahirnya gol kemenangan Rep. Irlandia tak lepas dari keteledoran para pemain Wales yang keasikan menyerang. Pasalnya, McClean bisa tidak terkawal ketika menendang bola hasil umpan silang Jeffrey Hendrick. Selain itu, bek Wales memang terkecoh dengan arah umpan yang dilancarkan Hendrick.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Wales membuat Rep. Irlandia bertengger di urutan dua dengan koleksi 19 poin. Sementara itu, Wales harus terima tergeser ke urutan tiga karena masih memiliki 17 poin. 

Susunan Pemain

Wales: Hennesey, Gunter, Williams, Chester, Davies, King, Ledley, Allen, Ramsey, Lawrence, Robson-Kanu.

Rep. Irlandia: Randolph, Ward, Clark, Duffy, Christie, Meyler, Arter, McClean, Brady, Hendrick, Murphy.





(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /