Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

Riyan Ferdianto    •    17 Oktober 2018 00:36 WIB
timnas indonesiapiala aff
Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Andik Vermansyah (Foto: medcom.id/Riyan Ferdianto)

Cikarang: Andik Vermansyah memberikan komentarnya mengenai timnas Indonesia era Alfred Riedl dan timnas saat ini. Menurutnya, skuat timnas saat ini lebih bagus dalam penguasaan bola. 

Andik sejatinya bukan wajah baru di skuat Garuda. Pemain yang sekarang memperkuat Kedah FA itu sudah kerap kali membela Indonesia di berbagai ajang internasional. Terakhir, ia tampil saat Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari lalu.

Setelah absen pada laga uji coba Timnas kontra Mauritius dan Myanmar, Andik kembali dipanggil untuk menghadapi Hong Kong sebagai persiapan terakhir skuat Garuda sebelum tampil di Piala AFF 2018, November-Desember mendatang.
 

Baca: Timnas Indonesia Tutup Laga Uji Coba Terakhir dengan Hasil Imbang


Di laga kontra Hong Kong yang berkesudahan 1-1, Andik turun sebagai pemain pengganti. Ia masuk pada menit ke-73 untuk menggantikan Febri Haryadi. Meski tidak mencetak gol, Andik bermain bagus dan beberapa kali membahayakan gawang tim tamu. 

"Untuk skuat timnas sekarang saya lihat lebih maju, memang beda sekali coach Bima dengan coach Riedl, tetapi saya akui untuk penguasaan bola lebih kuat sekarang," kata Andik. 

Selain itu Andik mengaku masih memiliki hasrat untuk membawa Indonesia menjuarai Piala AFF tahun ini. Pasalnya, di AFF sebelumnya ia gagal membawa Indonesia menjadi yang terbaik. 
 

Baca juga: Timnas Diimbangi Hong Kong, Bima Akui Ada Penurunan Performa


Seperti diketahui, pada Piala AFF 2016, Indonesia yang kala itu dibesut Alfred Riedl berhasil melaju ke final melawan Thailand. Dan Andik menjadi salah satu sosok penting di skuat Garuda.

Ia ikut membantu Indonesia menaklukkan Thailand pada leg pertama di Stadion Pakansari. Sayangnya, ia tidak bisa bermain pada leg kedua di Bangkok karena mengalami cedera ketika baru tampil 20 menit di leg pertama.

"Saya ingin mengulang sejarah kemarin, karena kemarin saya sedikit menyesal tidak ikut final karena cedera. Sampai sekarang saya punya ambisi bawa Indonesia juara AFF," tambahnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Timnas Indonesia Ditahan Imbang Hong Kong



(ACF)


Video /