Pemusatan Latihan Timnas U-22

Indra Sjafri Keluhkan Kualitas Rumput Lapangan Latihan Timnas U-22

Kautsar Halim    •    14 Januari 2019 16:12 WIB
piala affTimnas U-22Indra Sjafri
Indra Sjafri Keluhkan Kualitas Rumput Lapangan Latihan Timnas U-22
Indra Sjafri saat memimpin pemusatan latihan Timnas U-22 jelang tampil di Piala AFF U-22. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Indra Sjafri mengeluhkan kondisi rumput lapangan ABC Senayan, yang menurutnya tidak ideal, karena sering diguyur hujan dan disewakan untuk umum.

Jakarta:
Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, mengalami kendala untuk menyeleksi para pemainnya. Menurut dia, kualitas Lapangan ABC Komplek Olahraga Gelora Bung Karno yang digunakan latihan semakin buruk.

Seperti diketahui, Jakarta cukup intens diguyur hujan dalam beberapa hari belakangan ini. Selain itu, Lapangan ABC juga terbuka digunakan untuk publik. Situasi itulah yang membuat Indra mengatakan kualitas rumputnya semakin buruk.

"Ini yang jadi masalah kami. Lapangan makin lama makin jelek karena dipakai oleh umum juga. Tapi, kami bisa maklumi karena belum punya training ground sendiri," kata Indra.
 

Baca: Indra Sjafri Setop Promosi Pemain di Timnas U-22


Sejatinya, Komplek Olahraga Gelora Bung Karno masih memiliki Stadion Madya yang berpotensi menjadi tempat latihan timnas U-22. Tapi Indra menegaskan, itu sulit terjadi karena terkendala waktu yang diberikan pengelola lokasi.

"Mungkin kami bisa pindah latihan ke Stadion Madya pada Kamis mendatang. Tapi sayang, Stadion Madya hanya bisa digunakan pada jam 9 hingga 11 pagi WIB dan malam hari," pungkas Indra.

Saat ini Indra tengah menggelar latihan untuk mencari pemain yang tepat guna menghadapi tiga agenda penting yang melibatkan Timnas U-22 di tahun 2019. Ketiga agenda tersebut yakni Piala AFF, Kualifikasi Piala AFC 2020 dan SEA Games.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal



(ACF)