Jelang timnas Indonesia vs Myanmar

Arti Penting Laga kontra Myanmar bagi McMenemy

Kautsar Halim    •    24 Maret 2019 16:51 WIB
timnas indonesia
Arti Penting Laga kontra Myanmar bagi McMenemy
Simon McMenemy. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak).

Simon McMenemy punya prestasi mentereng sebelum menangani timnas Indonesia. Dia pernah mengantarkan Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 Indonesia 2017 dan menjadi pelatih terbaik  pada tahun yang sama.

Mandalay: Tim Nasional (timnas) Indonesia siap tempur melawan Myanmar pada laga uji coba internasional di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Myanmar, Senin 25 Maret mendatang.  Kick off pertandingannya dijadwalkan pada pukul 18.00 waktu setempat.

Laga ini merupakan debut internasional Simon McMenemy yang resmi menukangi skuat Garuda sejak Januari 2019. Persiapan pun sudah dilakukan secara maksimal dengan menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali sejak awal Maret lalu.

"Saya menantikan laga esok. Saya pikir pertandingan itu bakal menjadi ujian untuk melihat hasil latihan sejauh ini. Laga kontra Myanmar juga debut saya, maka evaluasi untuk memahami para pemain juga sangat penting," kata McMenemy. 

Simon menambahkan bahwa Myanmar adalah lawan yang tangguh, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Timnya tidak akan anggap enteng Myanmar dan bakal menunjukkan penampilan terbaik untuk meraih kemenangan.

"Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini," ujar McMenemy.

"Kami akan menghadapi laga ini dengan bijak. Karena yang terpenting adalah apakah kami sudah melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini," tambahnya.

Terdapat tiga laga uji coba yang sudah dilakukan timnas Indonesia sebelum menghadapi Myanmar. Mereka mampu menang atas Perth Glory (3-1) dan All Star Liga 2 Australia (5-1) serta ditahan imbang Bali United (1-1).



(KAU)