Jelang Piala Asia U-16

Hattrick ke Gawang Oman Buah Kerja Keras Bagus

A. Firdaus    •    12 September 2018 20:11 WIB
timnas u-16piala asia u-16
<i>Hattrick</i> ke Gawang Oman Buah Kerja Keras Bagus
Striker tim nasional Indonesia Amiruddin Bagus Kaffi (Foto:A. Firdaus/Medcom.id)

Nilai-Negeri Sembilan: Tim nasional Indonesia U-16 hanya bermain imbang dengan Oman dengan skor 3-3. Pada laga ini, striker Amiruddin Bagus memborong tiga gol untuk Indonesia. 

Penampilan Bagus diapresiasi oleh pelatih timnas U-16, Fachri Husaini. Sang pelatih menilai kalau Bagus pantas menggelontorkan tiga gol lantaran penampilannya yang impresif sepanjang laga yang digelar di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu 12 September.

"Tiga gol yang dibuat Bagus itu buah dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan moment transisi positif,” ujar Fachri seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Saya juga puas dengan penampilan para pemain lain, meski ada beberapa catatan untuk kami evaluasi setelah membahasnya nanti dengan tim pelatih,” sambungnya.

Hasil imbang ini merupakan yang pertama didapat Garuda Asia selama melakukan uji coba dalam pemusatan latihan di Malaysia. Dalam dua uji coba sebelumnya, Bagus dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan. Pertama melawan Sime Darby FC U-17 dengan skor 4-0 dan kedua saat melawan Felda FC U-17 dengan skor 5-0.

“Ini adalah uji coba terakhir kami. Saya ingin para pemain tetap fokus di sisa latihan kami, guna menghadapi turnamen Piala AFC U-16 yang sudah tidak lama lagi ini akan berlangsung,” tutup Fakhri.

Piala Asia U-16 diselenggarakan di Malaysia. Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India. Mereka bakal melakoni pertandingan perdana melawan Iran pada Jum’at, 21 September 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, pukul 16.30 waktu setempat.

Gol Tunggal Evan Dimas Menangkan Indonesia atas Mauritius



(FIR)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

3 hours Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /