Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam

Patrick Pinaria    •    13 Agustus 2018 09:32 WIB
liga dunia
Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam
Situasi pertandingan saat Barcelona menghadapi Sevilla di Piala Super Spanyol 2018 (Foto: Barcelona)

Jakarta: Sejumlah kompetisi dan turnamen sepak bola top di Eropa hingga Tanah Air digelar pada Minggu 12 Agustus malam hari hingga Senin 13 Agustus dini hari. Dari keseluruhan hasil, banyak tim unggulan yang mampu meraih hasil positif.

Liverpool menjadi salah satu tim yang berhasil meraih kemenangan. Bertandang ke markas West Ham United pada laga perdana Liga Primer Inggris 2018--2019, The Reds sukses menang dengan skor telak 4-0.

Hasil ini membuat Liverpool menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka unggul secara produktivitas gol dari tim-tim besar lainnya yang meraih kemenangan. Di antaranya adalah Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Kemenangan juga didapat City kala bertandang ke markas Arsenal. Pada laga tersebut, The Citizens mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Baca: Keisuke Honda Resmi Jadi Pelatih Timnas Kamboja

Namun, kemenangan itu tidak cukup menempatkan City untuk ke puncak klasemen. Mereka harus puas bertengger di posisi kelima klasemen karena kalah produktivitas gol dari Liverpool.

Hasil memuaskan juga didapat raksasa La Liga Spanyol Barcelona. El Barca mampu meraih gelar Piala Super Spanyol 2018 usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1.

Tidak hanya Barcelona. Bayern Muenchen juga sukses memastikan diri menjadi juara Piala Super Jerman 2018. Hebatnya, tim besutan Niko Kovac itu mampu meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5-0.

Beralih ke Tanah Air. Hasil kurang memuaskan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018. Macan Kemayoran harus puas berbagi angka dengan PSMS Medan setelah bermain imbang tanpa gol.

Baca: Bantai Frankfurt, Bayern Muenchen Raih Trofi Piala Super Jerman

Sementara itu, tiga angka mampu diraih Barito Putera yang menjamu Persebaya Surabaya. Pada laga tersebut, Barito menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini sekaligus membuat Barito bertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Persib yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, torehan positif mampu dirasakan Indonesia U-23 di laga perdana penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Tak tanggung-tanggung, Garuda Muda sukses membantai Taiwan dengan skor telak 4-0.

Torehan tiga angka ini menempatkan Indonesia di peringkat runner-up sementara. Mereka hanya terpaut satu poin dari Palestina U-23 yang berada di puncak klasemen.


Berikut hasil lengkap pertandingan sepak bola Minggu 12 Agustus malam hari hingga Senin 13 Agustus dini hari:


Liga Primer Inggris
Liverpool 4-0 West Ham United
Southampton 0-0 Burnley
Arsenal 0-2 Manchester City

Ligue 1
Olympique Lyonnais 2-0 Amiens SC
Girondins de Bordeaux 0-2 Strasbourg
Paris Saint-Germain 3-0 SM Caen

Eredivisie
Ado Den Haag 1-2 Emmen
De Graafschap 2-0 Feyenoord
Vitesse 5-1 Groningen
AZ Alkmaar 5-0 NAC Breda

Piala Super Spanyol
Sevilla 1-2 Barcelona

Piala Super Jerman
Eintracht Frankfurt 0-5 Bayern Muenchen

Liga 1 Indonesia 
Barito Putera 3-2 Persebaya
Persija 0-0 PSMS Medan

Asian Games 
Palestina 2-1 Laos
Taiwan 0-4 Indonesia


Video: Timnas Indonesia Bantai Taiwan 4 Gol Tanpa Balas

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /