Italia vs Belanda

Simone Zaza Emosional Cetak Gol untuk Italia

Krisna Octavianus    •    05 Juni 2018 07:16 WIB
liga dunialaga uji coba
Simone Zaza Emosional Cetak Gol untuk Italia
Simone Zaza (7) merayakan golnya ke gawang Belanda. (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Turin: Simone Zaza mengakui merasa sedikit emosional setelah mencetak gol dalam laga Italia kontra Belanda yang berakhir 1-1, Selasa 5 Juni dini hari WIB. Mengingat ini gol pertamanya semenjak penalti memalukannya melawan Jerman di Piala Eropa 2016.

Striker Valencia itu memecah kebuntuan di Stadion Allianz Arena Turin, setelah menerima sebuah umpan silang dari Federico Chiesa. 

Nathan Ake kemudian menyamakan skor melalui sundulan. Sebelumnya, Domenico Criscito mendapat kartu merah setelah melanggar Ryan Babel.

Dengan golnya ini, Zaza mengaku sangat senang, apalagi dia sangat sensitif jika mengingat kiprahnya di timnas Italia dua tahun lalu.

"Saya senang dengan gol itu karena saya memiliki kenangan yang agak menyedihkan dari tim nasional," kata pemain depan Valencia itu kepada Rai Sport.

"Saya sedikit beruntung, tetapi saya memiliki waktu yang sangat memalukan dan semua kenangan negatif itu, jadi saya sedikit emosional," sambungnya.

"Saya senang dengan penampilan tim ini, karena kami adalah skuat muda dan  kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan turnamen berikutnya," lanjutnya.

Eks striker Juventus itu mengaku, kegagalan penalti di Piala Eropa dua tahun lalu sudah sangat mendewasakannya. Momen dia tak mendapatkan karier terlalu bagus bersama West Ham United juga dijadikannya pembelajaran.

"Saat-saat negatif, bukan hanya penalti itu, tetapi juga pengalaman saya di Inggris (dengan West Ham), membantu saya tumbuh," ujar Zaza.

"Saya mungkin bias, tapi saya pikir Italia memiliki tim muda, antusias dengan banyak kualitas dan bahkan lebih potensial yang seiring waktu akan kompetitif," pungkasnya.

 


(KRS)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /