Kasus Pemerasan Benzema kepada Valbuena

Kasus Pemerasan kepada Valbuena, Pengadilan Kasasi Bela Benzema

Krisna Octavianus    •    12 Juli 2017 07:52 WIB
liga dunia
Kasus Pemerasan kepada Valbuena, Pengadilan Kasasi Bela Benzema
Karim Benzema (kanan) dan Valbuena pada 2015 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Prancis: Pengacara Karim Benzema telah mengklaim "kemenangan besar" setelah Pengadilan Kasasi Prancis memutuskan striker Real Madrid itu tidak bersalah dalam kasus pemerasan yang melibatkan ia dan Mathieu Valbuena.

Benzema didakwa oleh polisi pada 2015 sehubungan dengan dugaan upaya pemerasan yang menargetkan Valbuena dengan rekaman video seks. Sebuah kasus yang belum diadili sampai saat ini.

BACA: Michael Carrick Kapten Baru Manchester United

Bintang Real Madrid itu telah diasingkan dari tim nasional Prancis sejak insiden tersebut, dan absen di Piala Eropa 2016 di kandang sendiri akibat kasus itu.

Benzema akhirnya memutuskan banding terhadap tuntutan yang ditolak pada Desember tahun lalu. Kini, Pengadilan Kasasi -pengadilan banding terakhir Prancis dalam proses perdata dan pidana- telah mendukungnya.

Hakim kasasi berargumen bahwa polisi bertindak tidak jujur ??sebagai petugas yang menyamar sebagai teman Valbuena saat melakukan negosiasi dengan pemeras yang diduga adalah striker Madrid tersebut. 

Hakim kasasi berargumen bahwa perwira polisi tersebut memainkan "peran aktif" dalam mendorong para pihak menuju kesepakatan dan bahwa tidak ada kejahatan yang akan terjadi jika sang perwira tidak melakukannya.

BACA: Wojciech Szczesny Semakin Mendekat ke Juventus

Pengacara Patrice Spinosi mengatakan kepada Franceinfo: "Kasusnya belum berakhir, tapi secara logis, pengadilan banding kedua harus memperhatikan bahwa keseluruhan prosedur tidak berlaku dan hampir semua kasus selesai, setidaknya untuk Karim Benzema."

Kasus pemerasan ini dimulai pada Juni 2015, ketika Valbuena mengajukan gugatan kepada polisi setelah ditelepon oleh seseorang yang mengatakan ia memiliki rekaman seks sang pemain. Pemeras itu diduga adalah Benzema.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /