Laga Uji Coba Internasional

Inggris kontra Brasil Bermain Imbang Tanpa Gol

Kautsar Halim    •    15 November 2017 07:39 WIB
timnas brasiltimnas inggris
Inggris kontra Brasil Bermain Imbang Tanpa Gol
Suasana laga Inggris vs Brasil. (AFP PHOTO / Ian KINGTON)

London: Laga sengit tersaji saat Inggris menjamu Brasil di Stadion Wembley untuk melakoni laga uji coba internasional, Rabu 15 November dini hari WIB. Saking ketatnya pertandingan, kedua tim harus rela hanya meraih hasil imbang tanpa gol. 

Marcus Rashford, dan Jamie Vardy langsung ditugaskan pelatih Gareth Southgate untuk mengisi lini depan Inggris. Kontribusi keduanya terbilang tidak terlalu banyak karena tekanan yang diberikan Brasil memaksa para pemain Inggris tampil lebih bertahan. 

Vardy dan Rashford memang sesekali mendapat peluang emas lewat serangan balik atau bola-bola mati. Namun, penyelesaian akhir mereka masih jauh dari harapan atau jarang ada yang mengarah ke gawang lawan.


Klik: Tanpa Messi, Argentina Tak Berdaya di Hadapan Nigeria


Brasil yang diperkuat para pemain bintang seperti Neymar, Philippe Coutinho dan Dani Alves memang sukses mendominasi penguasaan bola hingga 61 persen. Mereka hanya belum beruntung masih gagal mencetak gol karena tangguhnya bek dan kiper Inggris.

Berdasarkan statistik, terdapat 11 peluang Brasil yang delapan di antaranya melebar dari arah gawang. Jumlah itu berbanding terbalik karena Inggris hanya menciptakan tiga peluang saja. Statistik yang menarik justru terlihat dari jumlah pelanggaran yang dibuat kedua tim.


Klik: Spanyol Ditahan Imbang Rusia


Total, ada 34 pelanggaran yang terjadi di sepanjang laga. Inggris melakukan 19 kali pelanggaran, sedangkan Brasil 15 kali. Jumlah itu terbilang wajar karena jalannya pertandingan bergulir keras sejak babak pertama. Bahkan saking tingginya tensi laga, Jake Livermore dan Alves nyaris berkelahi.

Dengan hasil ini artinya Inggris gagal meraih kemenangan dalam dua laga uji coba belakangan ini. Sebelum ditahan imbang Brasil, The Three Lions juga bermain sama kuat kontra Jerman yang berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Susunan Pemain

Inggris: Hart, Bertrand, Walker, Maguire, Stones, Gomez, Livermore, Dier, Loftus-Cheek, Vardy, Rashford.

Brasil: Alisson, Dani Alves, Marquinhos, Joao Miranda, Marcelo, Paulinho, Casemiro, Renato Augusto, Philippe Coutinho, Gabriel Jesus, Neymar.




(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /