Serangan Kritik kepada Ventura Dinilai Belum Apa-apa

Alfa Mandalika    •    13 November 2017 18:47 WIB
timnas italiapiala dunia 2018
Serangan Kritik kepada Ventura Dinilai Belum Apa-apa
Giam Piero Ventura. (Foto: AFP/Jonathan Nackstrand)

Milan: Allenatore Timnas Italia Giam Piero Ventura mendapatkan kritik. Situasi itu lantaran Italia ditundukkan Swedia pada leg pertama babak playoff Piala Dunia 2018.

Dengan hasil tersebut, Italia terancam tak lolos ke Piala Dunia sejak 60 tahun yang lalu. Ciro Immobile dan kolega harus menang dengan dua gol apabila ingin lolos ke Rusia.

Kondisi itu ternyata menyita perhatian kiper legendaris Italia, Dino Zoff. Menurutnya, Italia perlu menciptakan gol cepat.

"Jika Italia mendapatkan gol cepat, maka semuanya akan menjadi lebih mudah," kata Zoff seperti dikutip Football - Italia, Senin (13/11/2017).

"Setelah 60 tahun, apabila gagal ke Piala Dunia, itu akan menjadi pil yang sangat keras untuk ditelan, tetapi saya bahkan tidak bisa merenungkan kemungkinan tersebut," sambungnya.

Baca: Italia Diminta Jangan Bertanding seperti Leg Pertama


Zoff menambahkan, kritikan yang datang kepada Ventura belum ada apa-apanya. Dia pun membandingkan dengan kritikan yang datang kepada mantan pelatih Timnas Italia, Enzo Bearzot.

Bearzot diketahui memimpin Italia meraih juara dunia pada 1982. Namun, dia gagal membawa Italia ke Piala Eropa dua tahun kemudian. Selain itu, Zoff yang sempat menjadi pelatih Italia sempat mendapatkan kritikan saat kalah dari Prancis di final Piala Eropa 2000.

"Ketika saya mendengar kritikan yang berlebihan kepada Ventura, saya hanya tertawa saja. Permainan menghadapi Swedia karena Italia tidak memainkan pertandingan terbaik dan mengecewakan berbagai pihak," kata Zoff.

"Saya menghadapi serangan yang jauh lebih buruk sepanjang karier saya dalam sepak bola. Apalagi, jika saya mengingat pada zaman Bearzot," tegas Zoff. (Football - Italia)

Video: Pengamat: Italia Miskin Kreativitas di Leg Pertama


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /