Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Dapat Lampu Hijau Gunakan SUGBK

A. Firdaus    •    14 November 2017 12:16 WIB
timnas indonesia
Timnas Indonesia Dapat Lampu Hijau Gunakan SUGBK
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: MI/RAMDANI)

Jakarta: Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Winarto memberi lampu hijau agar tim nasional Indonesia untuk bermain di Stadion Utama GBK.

Keputusan itu Winarto sampaikan demi bisa melihat bagian mana yang kurang dari proses renovasi besar-besaran ini. Ia juga mengatakan timnas bisa menjadikan GBK sebagai venue laga persahabatan FIFA yang digelar pada Januari 2018.

"Sekalian untuk uji coba agar bisa dilihat di mana kekurangannya. Salah satu yang bisa dipantau nantinya yaitu kerja video pengenal wajah atau 'face recognition video' yang dipasang setelah 31 Desember 2017," ujar Winarto kepada Antara.

Klik di sini: Daftar 29 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018

Namun Winarto berujar harus ada peraturan yang harus dipertimbangkan oleh PSSI sebelum menggunakan SUGBK sebagai kandang mereka, yaitu faktor keamanan dan kenyamanan penonton.

Sebab, kendati SUGBK akan rampung proses renovasinya pada akhir Desember mendatang, tentunya masih ada sisa-sisa dari renovasi lain yang mungkin bisa membahayakan penonton yang datang.

Klik di sini: Model Seksi Kroasia Siap Menghibur Publik Italia

"Kami merombak total semuanya, kawasan itu masih penuh dengan peralatan renovasi setidaknya sampai Maret 2018. Sebab masih ada batu-batu, besi-besi yang ukurannya panjang dan besar, sehingga bisa mencelakan orang. Namun sekali lagi, kami mempersilakan timnas bertanding di stadion asalkan PSSI bisa memastikan keadaan aman dan tidak membahayakan," terangnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan ingin menjadikan SUGBK sebagai venue laga persahabatan perdana timnas Indonesia di 2018. Kabarnya, PSSI akan mengundang salah satu peserta Piala Dunia 2018 sebagai lawan uji coba mereka. (Ant)

Bhayangkara FC akan Ikuti Turnamen di Tiongkok
 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /