Indonesia vs Islandia

Euforia Suporter pada Laga Perdana Timnas Indonesia di SUGBK

Riyan Ferdianto    •    14 Januari 2018 22:23 WIB
timnas indonesia
Euforia Suporter pada Laga Perdana Timnas Indonesia di SUGBK
Potret para suporter Indonesia saat laga persahabatan kontra Islandia (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta: Puluhan ribu suporter Indonesia sempat bereuforia ketika Indonesia unggul 1-0 atas Islandia pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 14 Januari 2018. Dukungan luar biasa suporter Indonesia juga tampak terlihat dalam laga tersebut.

Wajar saja, pasalnya ini merupakan untuk pertama kalinya SUGBK menggelar laga timnas Indonesia pasca-renovasi. Stadion ini sempat ditutup selama 16 bulan karena melakukan renovasi.

Para suporter tuan rumah pun sampai melakukan berbagai kreativitas demi mendukung Hansamu Yama Pranata dkk. Termasuk koreografi Viking Clap, yang menjadi andalan suporter Islandia, justru ditampilkan para pendukung timnas.

Klik di sini: Cerita Sane Tolak Tawaran Klopp Dua Kali

Teriakan 'Hidup Indonesia Hidup Indonesia, GBK luar biasa, Indonesia pasti menang'  sempat terdengar. Berbagai atribut juga digunakan oleh para pendukun tuan rumah. Seperti ada yang membawa bendera Merah Putih, hingga ikat kepala yang bertuliskan "Forza Indonesia".


Suasana SUGBK (Foto: Ryan/Medcom)

Meski demikian menurut pantauan Medcom.id, SUGBK tak sepenuh pada laga-laga timnas sebelumnya. Menurut pihak penyelenggara pertandingan hanya 36.220 penonton yang hadir pada laga perdana ini. Berarti kurang dari setengah kapasitas SUGBK yang mencapai 78 ribu tempat duduk.

Klik di sini: Gameiro Bawa Atletico Menang atas Eibar

Dari 36.220 penonton yang datang ke SUGBK, 28 persen di antaranya adalah penonton yang membeli tiket secara on line. Tribun kategori atas dengan harga Rp100 ribu terlihat paling banyak dipadati suporter.

Sayang laga perdana Indonesia usai direnovasi berakhir 4-1 untuk kemenangan Islandia. Empat gol tim tamu dicetak melalui hattrick Albert Gudmundsoon dan Armar Smarason. Sedangkan satu-satunya gol Indonesia hadir melalui kaki Ilham Udin Armaiyn.

Menengok Kemegahan Gelora Bung Karno Pasca Renovasi
 


(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /