Kualifikasi Piala Dunia 2018

Inggris Belum Jadi Salah Satu Tim Kuat Piala Dunia

Rendy Renuki H    •    06 Oktober 2017 11:53 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Inggris Belum Jadi Salah Satu Tim Kuat Piala Dunia
Gareth Southgate (AFP PHOTO / Ian KINGTON)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menilai skuatnya belum menjadi salah satu tim kuat di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Ia bahkan menyebut The Three Lions belum bisa seperti Spanyol selama beberapa bulan ke depan.

Pernyataan itu diungkapkannya meski Inggris baru meraih kemenangan 1-0 atas Slovenia di fase kualifikasi Grup F. Kemenangan itu pun membuat Inggris dipastikan lolos ke putaran final, setelah poin mereka (23) sudah tidak terkejar lagi oleh Skotlandia (17) yang menjadi pesaing terdekat, meski masih menyisakan satu laga lagi.

"Kami (Inggris) Tidak akan menjadi seperti Spanyol dalam delapan bulan ke depan. Ini belum melegakan, saya selalu berpikir kita akan melewati kualifikasi. Tapi malam ini kami disoroti di mana kami berada," ujar pelatih 47 tahun itu.

Baca: Argentina di Ujung Tanduk Lolos Piala Dunia


"Kami tahu persis di mana kami perlu memperbaiki permainan. Ini adalah pekerjaan yang sedang berjalan dan ketika saya diberi pekerjaan, tujuannya adalah lolos ke Piala Dunia," sambungnya.

Inggris masih menyisakan satu pertandingan melawan Lithuania pada Minggu 8 Oktober mendatang. Kemenangan akan menjadikan Inggris mengakhiri fase kualifikasi dengan catatan delapan kemenangan serta dua hasil imbang tanpa satu pun menderita kekalahan. (Sooccerway)

Video: 15 Klub Ancam Mundur dari Liga 1, Ini Kata PT LIB
 


(REN)

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

1 hour Ago

Ronaldo dan Kane sama-sama mencetak 43 gol sepanjang 2017. Siapakah yang lebih tajam di antara …

BERITA LAINNYA
Video /