Jelang Indonesia Selection vs Islandia

Rene Albert: Momen Pemain Indonesia Tambah Pengalaman

Ahmad Mustaqim    •    10 Januari 2018 22:41 WIB
bolalaga uji coba
Rene Albert: Momen Pemain Indonesia Tambah Pengalaman
Robert Rene Albert (kiri)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: Tim Indonesia Selection akan bersua Islandia dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Yogyakarta, Kamis 11 Januari 2018. Kesempatan menghadapi Islandia dinilai menjadi momen pemain Indonesia menambah pengalaman. 

Pelatih Indonesia Selection Robert Rene Albert menyambut hangat kedatangan tim Islandia ke Indonesia. "Ini jadi kesempatan pemain bermain dengan mereka (Timnas Islandia)," ujar Rene Albert saat konferensi pers di Hotel Hyatt, Jalan Palagan Sleman, DI Yogyakarta, Rabu 10 Januari 2018.

Bagi Rene, pertandingan melawan Islandia akan menjadi suatu hal berbeda. Sebab, pemain Indonesia Selection adalah pilihan fans. Baginya, ini kesempatan yang jarang. 

Baca juga: Hamka Minta Masyarakat tak Lihat Hasil Kontra Islandia

"Suatu beda pemain pilihan fans. Ini kesempatan fantastis. Semoga bisa memberikan terbaik di pertandingan besok," ucap Rene. 

Ia berharap suporter Indonesia berbondong-bondong datang ke Stadion Maguwoharjo. Meski harus dimaklumi, para pecinta sepak bola Indonesia terhalang jarak lantaran sebagian berada di Sulawesi, Sumatra, bahkan Papua. 

Sempat juga berhembus kabar harga tiket Indonesia Selection kontra Islandia terlalu mahal di Yogyakarta. Mahalnya tiket bisa berpotensi menyusutkan minat penonton hadir ke stadion. 

Baca juga: Pemain dan Pelatih Islandia Bicara Tentang Indonesia

Meski demikian, Rene tak mengkhawatirkan hal yang demikian. "Yang penting adalah pertandingan besok bermain dengan baik," ujar pelatih PSM Makassar ini. 

Islandia akan menghadapi tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Kamis 11 Januari 2018. Mereka kemudian akan menghadapi Tim nasional Indonesia asuhan Luis Milla pada Senin 15 Januari 2018.



(RIZ)


Video /