Egy Gabung Lechia Gdansk

Menpora: Main di Eropa, Egy Harus Tetap Prioritaskan Timnas Indonesia

Monica Felicitas Gracia V    •    14 Maret 2018 00:29 WIB
liga duniaberita kemenpora
Menpora: Main di Eropa, Egy Harus Tetap Prioritaskan Timnas Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (Foto: Antara/Rosa Panggabean)

Jakarta: Bergabungnya Egy Maulana Vikri ke klub Lechia Gdansk Polandia memang menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Indonesia, begitu juga dengan kepopularitasan klub yang berdiri tahun 1945 ini yang ikut terdongkrak di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI mengatakan, dirinya telah menginstruksikan kepada siapapun atlet ataupun pemain bola yang bermain di luar negeri, ketika Timnas membutuhkan, wajib hukumnya kembali ke tanah air.

"Saya minta kepada Egy dan managernya, dalam kontrak tersebut harus jelas. Bahwa ketika Timnas melakukan Pelatnas atau pertandingan, maka Egy harus diijinkan pulang," ujar Imam, Selasa 13 Maret 2018.

Baca: Tahan Imbang Thanh Hoa, Bali United Pertahankan Posisi Runner-up

Ditambahkan, Menpora menunggu Egy jika kembali ke tanah air, dirinya ingin pemain kelahiran 7 Juli 2000 tersebut memberitahukan detail kontrak yang telah disepakati dengan klub Lechia Gdansk Polandia.

Dijadwalkan hari ini, Rabu 14 Maret 2018, Egy akan mengunjungi Kemenpora untuk melakukan pertemuan dengan Menpora. Sambil menunggu pertandingan Agustus mendatang, saat usianya genap 18 tahun.


Video: Sevilla akan Buat Fans MU Deg-degan

 


(PAT)


Video /