Uji Coba Timnas U-16 Batal karena Malaysia Tidak Siap

Krisna Octavianus    •    04 Oktober 2017 22:59 WIB
timnas u-16
Uji Coba Timnas U-16 Batal karena Malaysia Tidak Siap
Selebrasi para penggawa Timnas U-16 saat mencetak gol ke gawang Laos di Kualifikasi Piala Asia U-16 (Foto: Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Bekasi: Laga uji coba antara tim nasional Indonesia U-16 melawan Malaysia U-16 dipastikan batal. Alasan pembatalan karena Malaysia U-16 tidak siap melakoni Garuda Asia.

Secara mendadak, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadwalkan timnas U-16 untuk terlibat dalam agenda Pekan Timnas yang juga dilakoni timnas U-19 dan senior. Akan tetapi, ternyata sang lawan tak siap untuk melakoni laga uji coba.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, memiliki pandangan berbeda terkait batalnya laga uji tanding ini. Setidaknya ada dua poin yang diutarakannya soal batalnya pertandingan tersebut.
 

Baca: Timnas U-19 Menang Susah Payah, Ini Penjelasan Indra Sjafri


"Secara mendadak tadi malam saya diberitahu oleh PSSI bahwa akhirnya kami batal beruji tanding karena tim Malaysia tidak siap. Ya, apa boleh buat, tidak apa-apa dan kalaupun jadi anak-anak sudah siap karena rencananya kami akan berkumpul dulu tanggal 5 Oktober," ujar Fakhri.

"Tapi sangat disayangkan juga karena batal ya, karena sebetulnya saya ingin lawan Malaysia untuk mengetahui bagaimana peta kekuatan mereka, karena selama ini kami di (Timnas) U-16 belum pernah bertemu," sambungnya.
 

Baca juga: Egy Maulana: Kami Bermain Egois!


Keinginan eks pemain timnas era 1990-an itu pun beralasan, mengingat Malaysia akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia U-16 pada 2018. Kini, Fakhri meminta PSSI untuk bisa mencarikan solusi agar timnya bisa beruji coba dengan Malaysia.

"Tetapi untuk saat ini tidak apa-apa, ada sisi positifnya juga kan kalau tidak jadi. Anak-anak bisa fokus sekolah dulu, karena prinsip saya, pendidikan anak-anak tetap prioritas, tetap nomor satu," ucapnya.

"Kalaupun mereka harus pemusatan latihan dulu, tentu harus izin sekolah dulu, sementara mereka sudah banyak ketinggalan sewaktu ajang kualifikasi dan turnamen-turnamen yang kami ikuti sebelumnya," tutup pelatih yang identik dengan kumis dan kepala plontosnya ini.

Video: ?Indra Sjafri akan Coba Formasi Baru Saat Lawan Kamboja



(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

11 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /