Uji Coba: PSS Sleman vs Timnas U-19

Timnas U-19 Kalah Lagi, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Ahmad Mustaqim    •    03 Juni 2018 10:28 WIB
timnas u-19
Timnas U-19 Kalah Lagi, Ini Penjelasan Indra Sjafri
Pemain Timnas U-19 Egy Maulana Vikri saat dikepung para pemain PSS Sleman (Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Sleman: Tim nasional U-19 Indonesia dua kali menelan kekalahan dalam laga uji coba. Usai kalah 0-3 dari Persis Solo, Timnas U-19 kembali kalah dengan skor 0-2 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu 2 Juni malam.

Timnas U-19 memainkan susunan pemain berbeda dalam laga uji coba melawan PSS. Meskipun sekaligus diperkuat Egy Maulana Vikri, dua gol PSS tak bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain Timnas U-19. Dua gol PSS dicetak Budy menit ke-40 dan Ichsan Pratama pada menit 57.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menilai uji coba melawan klub Liga 2 yang sudah dijalani merupakan lawan terbilang berat. Mengingat, para pemain di masing-masing klub lebih senior dibanding para penggawa Timnas U-19.

Klik di sini: Sempat Terjatuh di Lapangan, Kapten Wales Alami Paru-paru Bocor

"Tapi di pertandingan kedua ini lebih baik. Saya tidak bisa mempertahankan pemain sampai habis (pertandingan), tapi juga melihat kemampuan pemain lain," ujar Indra selepas laga.

Selepas laga ini, Indra akan segera melakukan evaluasi para pemainnya. Mereka yang dianggap memiliki kemampuan baik akan segera mengikuti training camp (TC) tahap kedua. TC tahap kedua juga akan dilakukan di Yogyakarta mulai 11 Juni 2018.

"Tujuan kami (berujicoba) untuk konsolidasi tim. Terutama untuk TC kedua untuk piala AFF nanti," kata dia.

Klik di sini: Comeback Neuer Berakhir Pilu untuk Jerman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan pertandingan uji coba Timnas U-19 dengan timnya berlangsung cukup menarik. Kedua kesebelasan saling bergantian menyerang.

"Timnas U-19 memiliki skill individu yang lumayan. Mereka punya potensi," ujarnya.

Namun demikian, Seto menilai skuat Indonesia muda itu dalam proses pembentukan karakter. Para penggawa Timnas U-19 juga dinilai menampilkan permainan enak dilihat dan skema permainan yang bagus.

"Tapi memang mereka perlu proses panjang melihatnya sebagai tim. Harapan kami tim ini (Timnas U-19) banyak berbicara. Untuk kami (PSS), sedikit ada progres dari cara permainan ke depannya," ujar Seto.

Jersey Baru Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018



(FIR)