Jelang Asian Games 2018

PSSI Tak Keberatan Ezra Keluar dari Timnas U-23

Kautsar Halim    •    02 Agustus 2018 00:35 WIB
timnas u-23timnas indonesia
PSSI Tak Keberatan Ezra Keluar dari Timnas U-23
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (tengah) menggiring bola melewati dua pesepak bola Timnas U-22 Myanmar Yan Naing Oo (kiri) dan Nan Wai Min (kanan) pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak mempermasalahkan keluarnya penyerang naturalisasi, Ezra Walian. Menurut mereka, itu bukan masalah besar bagi timnas U-23 yang sedang mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018.

"Timnas U-23 tidak bergantung  kepada satu pemain," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Klik: AFF Tindaklanjuti Laporan FAM terkait Umpatan Oknum Suporter Indonesia

Tisha melanjutkan, Luis Milla selaku pelatih timnas Indonesia sudah punya sosok pengganti striker 20 tahun berdarah Belanda tersebut. Dia adalah salah satu dari 30 pemain yang sedang melakukan persiapan bersama Milla.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memilih untuk menyoroti sikap klub-klub luar negeri yang tidak memberikan kesempatan bagi pemainnya membela tim nasional. Ia bertekad bakal lebih disiplin terhadap kendala tersebut.

"Sebenarnya ada yang dinamakan surat izin dari ketua umum PSSI, di mana di dalamnya ada persyaratan apabila tim nasional Indonesia membutuhkan si pemain, pihak klub harus mengizinkannya kembali," kata Edy.

Real Madrid Juara Liga Champions?

Ezra memutuskan keluar dari timnas U-23  karena dirinya tidak diberikan izin untuk tampil oleh klub barunya di Liga Jupiler Belanda, RKC Waalwijk. Menurutnya, itu dilakukan Waalwijk agar seluruh pemainnya untuk fokus beradaptasi dengan para pemain lainnya.

"Saya bisa memahami maksud RKC. Saya sudah ketinggalan banyak masa pramusim bersama mereka. Mereka ingin mengandalkan saya sejak awal musim yang akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2018," tulis Ezra di media sosial resminya, Selasa 31 Juli.

Timnas Indonesia U-23 tengah menjalani pemusatan latihan di Bali menjelang bertanding Asian Games 2018. Rencananya, mereka akan kembali ke Jakarta pada 8 Agustus 2018 dan akan memulai laga perdana Asian Games 2018 kontra Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 12 Agustus mendatang.

Indonesia tergabung dalam Grup A di fase grup Asian Games 2018. Selain menghadapi Taiwan, mereka juga akan bentrok dengan Hong Kong, Laos, Taiwan dan Palestina. (ANT)



(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /