Timnas Italia

Presiden FIGC: Tidak Ada Tekanan untuk Ventura

Patrick Pinaria    •    10 Oktober 2017 00:12 WIB
timnas italia
Presiden FIGC: Tidak Ada Tekanan untuk Ventura
Gianpiero Ventura (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Turin: Nasib Giampiero Ventura bersama Timnas Italia sedang ramai dibicarakan. Hal itu bisa terjadi menyusul hasil buruk yang didapat Gli Azzurri dalam beberapa pertandingan terakhir dalam lanjutan Grup G, Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Salah satu hasil yang paling disoroti adalah saat Italia gagal menuai kemenangan saat menjamu Macedonia pada matchday kesembilan, Sabtu 7 Oktober. Ketika itu, Italia ditahan imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Italia gagal mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia secara otomatis. Saat ini, mereka berada di peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 20 poin atau tertinggal lima poin dari Spanyol yang berada di posisi puncak klasemen.

Baca: Lima Kandidat Awal Ballon d'Or Diumumkan

Jarak lima poin itu sudah tidak bisa dikejar Italia. Mengingat, babak kualifikasi tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. 

Ketika ditanyakan mengenai posisi Ventura, Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia Carlo Tacecchio memastikan pihaknya belum melakukan diskusi lebih lanjut. Ia bahkan belum terpikirkan untuk mengganti posisi sang pelatih.

Baca: Heynckes: Saya Belum Tertinggal dari Sepak Bola Modern

"Tidak ada perubahan yang dibicarakan. Nasib Ventura belum pernah kami bahas. Ia dan saya bahkan berbicara biasa dan tidak hanya sekadar minum kopi bersama," ujar Tavecchio.

Italia dijadwalkan akan menghadapi Albania pada laga pamungkas Grup G, Selasa 10 Oktober. Hasil pada laga tersebut tidak akan memengaruhi posisi mereka lantaran mereka sudah unggul tujuh poin dari Albania yang berada di posisi ketiga. (Football Italia)


Video: Nil Maizar Tinggalkan Semen Padang

 


(RIZ)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /