Timnas Cile

Rueda Ditunjuk jadi Pelatih Anyar Cile

Patrick Pinaria    •    09 Januari 2018 10:11 WIB
liga dunia
Rueda Ditunjuk jadi Pelatih Anyar Cile
Reinaldo Rueda (Foto: AFP/Eitan Abramovich)

Santiago: Asosiasi Sepak Bola Cile (ANFP) resmi menunjuk Reinaldo Rueda untuk melatih timnas. Pelatih asal Kolombia tersebut dipercaya menukangi Cile dengan durasi kontrak hingga penyelenggaraan Piala Dunia 2022 berakhir.

Sebelumnya, ANFP memecat Juan Antonio Pizzi sebagai pelatih timnas Cile, usai kualifikasi Piala Dunia 2018 berakhir. Keputusan tersebut diambil asosiasi lantaran sang pelatih gagal membawa timnas lolos ke Piala Dunia 2018.

Kini, kursi kepelatihan akan diambil alih Rueda hingga 2022. Ia pun akan mendapat kesempatan perpanjangan kontrak jika berhasil membawa timnas Cile lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca: Soal Quadruple, Guendogan Beda Pendapat dengan Guardiola

"Kami memerlukan waktu untuk menemukan pelatih terbaik tim kami. Pelatih dengan pengalaman tim internasional yang telah meloloskan beberapa timnas ke Piala Dunia dan memiliki karier olahraga tingkat tinggi," ujar Presiden ANFP Arturo Salah.

"Kami berharap Rueda bisa mencapai tujuan besar dengan La Roja dan bisa membagikan pengalamannya ke timnas, mulai dari pemain senior hingga pemain muda, mentransfer pengetahuan, gaya, dan definisi teknis ke semua kategori yang mengarah langsung ke satu tujuan dari rencana kami," tambahnya.

Rueda memiliki pengalaman melatih tiga negara. Di antaranya Kolombia, Honduras, dan Ekuador. Catatan terbaiknya adalah berhasil membawa Honduras lolos ke Piala Dunia 2010. (Soccerway)


Video: Renovasi Stadion I Wayan Dipta Telah Capai 80 Persen

 


(PAT)


Video /