Striker Jepang Berusia 50 Tahun Perpanjang Kontrak

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Januari 2018 16:53 WIB
Striker Jepang Berusia 50 Tahun Perpanjang Kontrak
Kazuyoshi Miuri, striker Jepang berusia 50 tahun yang masih aktif bermain sepak bola. (Foto: AFP PHOTO / TORU YAMANAKA)

Yokohama: Kazuyoshi 'King Kazu' Miura, yang akan berulang tahun yang ke-51 bulan depan, resmi menandatangani kontrak baru dengan Yokohama FC. Kazu sudah berada di klub divisi dua Jepang tersebut sejak tahun 2005 silam.

Dengan kontrak baru tersebut, Kazu akan mengoleksi 33 musim di sepanjang karier sepak bolanya. Karier profesionalnya dimulai di Brasil bersama Santos tahun 1986.

Saat usianya 15 tahun, Kazu meninggalkan Jepang dan pindah ke Brasil tahun 1982. Keputusannya dipengaruhi tekad kuat mengejar mimpi menjadi pesepak bola profesional, yang akhirnya ia peroleh saat menginjak usia 19 tahun di Santos.

Klik: SUGBK Siap Digunakan Saat Timnas Indonesia Menjamu Islandia

Ia kemudian berpindah-pindah klub mulai dari Palmeiras sampai Coritiba. Tahun 1986, Kazu Miura sempat kembali ke Jepang dan bermain untuk Matsubara selama satu tahun.

Tahun 1990 sampai 1998, King Kazu menetap di Jepang dan bermain di Verdy Kawasaki. Menariknya, musim 1994-1995 ia dipinjamkan ke Genoa, dan menjadikan klub asal Italia tersebut sebagai tim Eropa pertamanya.

"Saya akan selalu bermain dengan totalitas dan sepenuh hati, dan saya harap masih bisa terus bermain," kata Kazu kepada kantor berita Kyodo seperti dikutip dari BBC.
 


Debutnya di timnas Jepang terjadi tahun 1990 silam dan bermain reguler hingga sanggup membawa Samurai Biru lolos Piala Dunia 1998. Ia mencatatkan 14 gol sepanjang kualifikasi.

King Kazu juga tercatat sudah bermain sebanyak 89 kali di level timnas dan mencetak 55 gol sebelum pensiun tahun 2000. Sementara itu, di level klub Kazu Miura telah mengoleksi 139 gol, yang menempatkan dirinya di posisi keenam daftar top skorer Liga Jepang sepanjang masa.

Video: Suporter Indonesia Mulai Ramaikan Stadion Maguwoharjo
 
(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /