Timnas Jerman

Timnas Jerman jadi 'Buruan' Utama di Piala Dunia 2018

Alfa Mandalika    •    08 November 2017 14:01 WIB
timnas jerman
Timnas Jerman jadi 'Buruan' Utama di Piala Dunia 2018
Joachim Loew. (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Muenchen: Pelatih timnas Jerman Joachim Loew memperingatkan anak asuhnya untuk siap menghadapi segala tantangan di Piala Dunia 2018. Loew sadar, setiap negara berhasrat menyingkirkan Jerman.

Seperti diketahui, Der Panzer adalah juara bertahan Piala Dunia. Lalu, mereka menjuarai Piala Konfederasi pada awal tahun ini. Oleh sebab itu, kata Loew, perjalanan Jerman takkan mudah di Rusia tahun depan.  

"Tentu, keinginan dan tujuan kami adalah mencapai final Piala Dunia. Kami adalah juara bertahan Piala Dunia, kami telah memenangkan Piala Konfederasi, tujuan kami hanya bertahan di atas, tetapi itu akan sulit," kata Loew seperti dikutip Soccerway, Rabu (8/11/2017).

"Kami telah memenangkan semuanya akhir-akhir ini dan semua orang ingin mengalahkan kami," sambungnya.

Pelatih 57 tahun itu menilai, setiap negara sudah memiliki strategi terbaik. Bahkan, Loew sudah mengantongi nama-nama negara yang berpotensi mengganjal langkah Jerman.

Baca: Casillas Rebut Penghargaan Golden Foot Award 2017


"Kami mungkin akan mendapatkan persaingan yang lebih hebat daripada saat di Brasil, di mana saat itu kami berada di bawah bayang-bayang tuan rumah dan semua fokus kepada Brasil," ujar Loew.

"Kali ini, fokus semuanya hanya pada kami, saya kira kualitas beberapa tim sudah sangat berkembang. Beberapa negara sudah mulai meningkat kualitasnya. Prancis, Inggris, dan tidak perlu saya sebut satu per satu nama negaranya," tutur Loew.

"Ini akan menjadi turnamen yang sulit, tetapi tentu saja, kami akan bekerja keras untuk mencapai final di Moscow," tegasnya.

Jerman lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan poin sempurna. Mereka tak terkalahkan saat penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Saat ini, Jerman tengah bersiap untuk menghadapi Inggris dan Prancis pada laga persahabatan internasional. (Soccerway)

Video: Rusuh Jelang Akhir Liga 1


(ASM)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /