Jelang timnas U-19 vs Thailand

Thailand Bersyukur Bisa Jajal Kekuatan Timnas U-19

Kautsar Halim    •    08 Oktober 2017 01:10 WIB
timnas u-19
Thailand Bersyukur Bisa Jajal Kekuatan Timnas U-19
Selebrasi para pemain Thailand U-19 saat menaklukkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2017. (AFP PHOTO / Ye Aung THU)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelatih timnas Thailand U-19 Marc Alavedra Palacios semringah timnya mendapat undangan laga uji coba kontra timnas Indonesia U-19. Menurutnya, Garuda Nusantara merupakan lawan yang tepat untuk menjajal kekuatan

Thailand dijadwalkan menghadapi timnas Indonesia di Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi, pada Minggu 8 Oktober pukul 18.30 WIB. Mereka tiba di Tanah Air dengan penuh percaya diri karena baru saja menjuarai Piala AFF 2017 pada September lalu.


Klik: Alasan Indra Sjafri Kerap Merotasi Skuat Timnas U-19


Undangan laga uji coba diterima dengan baik karena Thailand sedang mempersiapkan diri untuk event Kualifikasi Piala Asia 2018 yang berlangsung di Mongolia pada Sabtu 4 November mendatang. Di sana, Thailand bergabung dengan Grup I yang diisi Jepang, Singapura, dan Mongolia.

"Kami bersyukur bisa bertanding dengan tim yang kuat. Pasalnya, kami akan menggelar pemusatan latihan pada November," ujar Palacios dalam jumpa pers jelang pertandingan kontra timnas U-19 di Hotel Grand Zuri, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (7/10/2017).  

"Dengan melawan Indonesia, kami bisa melihat level para pemain sebelum melakoni Kualifikasi Piala Asia 2018," tambahnya. 


Klik: Arti Penting Laga kontra Thailand bagi Timnas U-19


Dijelaskan lebih lanjut oleh Palacios, para pemain yang dibawanya berbeda dengan skuat Thailand yang memenangkan Piala AFF 2017. Menurutnya, kebanyakan para pemain yang bakal diturunkan nanti merupakan pemain anyar. 

"Saya membawa 23 pemain yang 15 diantaranya pemain baru. Saya cukup percaya diri membawanya ke sini karena mereka akan menjadi pemain besar," kata Palacios.

Palacios baru diangkat menjadi pelatih timnas U-19 sejak April lalu. Meski berhasil mengantarkan gelar Piala AFF 2017, ia tetap harus menyeleksi para pemain baru agar timnya bisa tampil lebih kuat saat meladeni Kualifikasi Piala Asia 2018. 

"Saya baru melatih Thailand sejak 5 bulan yang lalu. Tentu sulit melihat seluruh performa pemain muda dalam rentang waktu yang singkat tersebut. Tapi dengan adanya laga ini, kami bisa melihat level permainan mereka," tutup pelatih muda asal Spanyol tersebut. 




(KAU)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /