Seleksi Timnas U-22 Tahap Kedua

Kapten Persib U-19 Siap Bersaing Amankan Tempat di Lini Tengah Timnas U-22

Kautsar Halim    •    14 Januari 2019 22:38 WIB
piala affTimnas U-22Indra Sjafri
Kapten Persib U-19 Siap Bersaing Amankan Tempat di Lini Tengah Timnas U-22
Muhammad Syafril Lestaluhu kapten Persib U-19 dipanggil seleksi Timnas U-22 untuk Piala AFF U-22 2019 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Muhammad Syafril Lestaluhu mendapat panggilan seleksi Timnas U-22 untuk Piala AFF 2019 berkat penampilan apiknya bersama Persib Bandung U-19. Bertindak sebagai kapten, Syafril sukses membawa Persib U-19 jadi juara dan mendapat predikat pemain terbaik.

Jakarta: Muhammad Syafril Lestaluhu punya latar belakang mentereng sebagai pemain yang baru dipanggil mengikuti seleksi timnas U-22. Dia merupakan kapten Persib Bandung dan pemain terbaik Liga 1 Indonesia U-19 musim lalu.

Meski begitu, Syafril baru mendapat kesempatan dipanggil timnas untuk mengikuti seleksi tahap kedua yang dijadwalkan berlangsung sepanjang pekan ini. Sebelumnya, seleksi tahap pertama sudah bergulir selama enam hari pada pekan lalu.

Senin 14 Januari menjadi hari bersejarah bagi Syafril. Sebab, pada akhirnya, ia bisa bergabung menjalani seleksi bersama calon pemain timnas U-22 lainnya di Lapangan ABC Komplek Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta.
 

Baca: Indra Sjafri Setop Promosi Pemain di Timnas U-22


Sama seperti dua penggawa lainnya, yakni Jayus Hariono dan Nadeo Argawinata yang baru dipanggil pada seleksi tahap kedua, Syafril juga mengaku bersyukur atas kesempatan yang didapat. Dia pun sudah bisa merasakan persaingan menjadi pemain timnas u-22.

"Walaupun baru pertama kali, saya bersyukur diberi kesempatan bergabung dengan timnas U-22. Bahkan, bisa dibilang sangat senang," ujar Syafril seusai menjalani latihan hari pertamanya kepada wartawan.

"Tapi karena masih awal, saya jadi merasa capek saja tadi," tambah pemain yang berasal dari Tulehu tersebut.
 

Baca juga: Nadeo Argawinata Tak Gentar Bersaing dengan Kiper Langganan Timnas


Syafril akan memperebutkan posisi sebagai gelandang di timnas U-22. Dia akan bersaing dengan 14 pemain tengah lain, di antaranya; Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani. Menanggapi persaingan itu, Syafril mengaku tidak terbebani.

"Sepak bola itu memang tentang persaingan. Jadi, enjoy saja. Para pemain di sini (seleksti timnas U-22) juga sama, mereka bagus semua. Saya hanya harus lebih fight lagi saja," pungkas Syafril.

Seleksi tahap kedua timnas U-22 dijadwalkan berlangsung selama enam hari (14 Januari hingga 19 Januari). Bedanya dengan seleksi tahap pertama, kali ini pelatih Indra Sjafri hanya melakukan degradasi pemain pada akhir pekan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Seleksi Timnas Indonesia U-22



(ACF)