Piala Konfederasi 2017

Draxler dan Kimmich Belum Masuk Kriteria Pemain Top Dunia

Rendy Renuki H    •    19 Juni 2017 11:02 WIB
piala konfederasi 2017
Draxler dan Kimmich Belum Masuk Kriteria Pemain Top Dunia
Julian Draxler (Daniel Karmann/dpa via AP)

Metrotvnews.com, Sochi: Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew menyebut dua pemainnya Julian Draxler dan Joshua Kimmich belum masuk kriteria menjadi pemain top dunia. Hal itu diungkapka Loew saat jumpa pers jelang laga perdana Jerman di ajang Piala Konfederasi 2017 kontra Australia, Senin 19 Juni malam.

Loew memang membawa mayoritas skuat mudanya pada ajang pemanasan jelang Piala Dunia 2018 ini. Pemain macam Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mesut Oezil, Toni Kroos, hingga Thomas Mueller diistirahatkan Loew untuk memberi kesempatan bermain para pemain muda Der Panser.

Namun, pelatih yang sudah menangani Jerman sejak 2006 itu belum bisa menyebut para pemain mudanya saat ini sebagai pemain top dunia. Bahkan, Draxler dan Kimmich yang menjadi pemain paling menonjol di skuat Jerman saat ini dinilainya masih memerlukan banyak perkembangan.

(Baca: Muenchen dan Chelsea Siap Perebutkan Cristiano Ronaldo)


"Beberapa pemain di tim saya memberikan saya perasaan jika mereka akan membuat terobosan. Tapi pemain seperti Draxler dan Kimmich masih perlu mengembangkan permainan. Mereka belum menjadi pemain top dunia, tapi mereka bisa menjadi itu," ungkap Loew.

Pelatih 57 tahun itu pun mengatakan tak menjadi masalah baginya menurunkan para pemain muda di Piala Konfederasi 2017. Simak saja, Draxler yang bermain untuk Paris Saint Germainbaru menginjak 23 tahun, sedangkan Kimmich yang memperkuat Bayern Muenchen berusia 22 tahun.

"Saya tak merasa ini berisiko sama sekali. Ini adalah kesempatan untuk melihat para pemain baru dalam tim ini," sambungnya.

Pada Piala Konfederasi 2017 di Rusia ini, Der Panser tergabung di Grup B bersama Australia, Cile, dan Kamerun. Usai bertemu Australia, juara Piala Dunia 2014 ini selanjutnya akan menjajal kekuatan Cile yang menang 2-0 atas Kamerun di laga perdana Grup B. (Soccerway)

Video: Pernikahan 4 Bintang Real Madrid

 


(REN)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

23 minutes Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /