Ini Klub-klub Eropa yang Sudah Pasti Degradasi ke Kasta Kedua

Hilman Haris    •    09 Mei 2017 11:46 WIB
liga spanyolliga italialiga inggris
Ini Klub-klub Eropa yang Sudah Pasti Degradasi ke Kasta Kedua
Para pemain Middlesbrough tertunduk lesu usai dikalahkan Chelsea

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompetisi elite di Eropa musim 2016--2017 belum berakhir. Namun, sejumlah klub sudah memastikan diri terdegradasi sehingga tak lagi tampil di kasta tertinggi pada musim depan. 

Di Liga Primer Inggris, tiket degradasi sudah dikantongi Sunderland dan Middlesbrough. Kepastian Midlesbrough turun kasta didapat setelah dihantam Chelsea dengan skor 0-3, Selasa 9 Mei.

Hasil itu tak mengubah posisi The Boro di peringkat ke-19 dengan koleksi 28 poin setelah melakoni 36 laga. Dengan menyisakan dua laga lagi, Alvaro Negredo dkk sudah tidak mungkin keluar dari zona degradasi dan menyalip Swansea City yang saat ini berada di posisi ke-17.

Nasib Sunderland lebih nahas. The Black Cats terdampar di peringkat ke-20 dan cuma mengoleksi 24 poin. Walau masih menyisakan tiga laga, skuat asuhan David Moyes itu sudah tidak memiliki kans untuk keluar dari jerat degradasi.

Kisah di Liga Italia Serie-A 2016--2017 hampir dengan yang terjadi di persepakbolaan Inggris. Di Italia juga sudah ada dua klub yang dipastikan terdegradasi, yakni Palermo dan Pescara. Palermo berada di peringkat ke-19 gara-gara hanya mendapatkan 20 poin. Sedangkan Pescara menjadi juru kunci dengan koleksi 14 angka.

Sementara itu, Granada dan Osasuna menjadi wakil dari La Liga Spanyol yang sudah dipastikan turun kasta ke Divisi Segunda pada musim depan. Satu tempat lainnya kemungkinan besar diisi oleh Sporting Gijon. Sebab, perolehan poin Gijon dengan Deportivo La Coruna yang menempati peringkat ke-17 terpaut jauh.

Gijon baru memperoleh 27 poin hingga pekan ke-36. Sedangkan La Coruna punya 32 poin. Artinya, bila gagal menang pada pekan k-37 , Gijon dipastikan degradasi dan bermain di Divisi Segunda pada 2017--2018.

Klub yang sudah pasti degradasi
Liga Primer Inggris
Sunderland
Middlesbrough

La Liga Spanyol
Osasuna
Granada

Liga Italia Serie-A
Palermo
Pescara

Bundesliga 1
Darmstadt 98

Ligue 1
-

Eredivisie
Go Ahead Eagles

 


(HIL)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

8 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /