Timnas Inggris

Inggris Jauh Lebih Kuat di Bawah Arahan Southgate

Patrick Pinaria    •    03 Oktober 2017 18:18 WIB
timnas inggris
Inggris Jauh Lebih Kuat di Bawah Arahan Southgate
Marcus Rashford (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, London: Timnas Inggris sukses tampil impresif pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Sejauh ini, Three Lions sukses menempati puncak klasemen grup F pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan mengoleksi 20 poin.

Hasil positif tersebut bisa didapat Inggris setelah mampu meraih lima kemenangan. Sisanya, mereka baru dua kali menelan hasil imbang.

Striker timnas Inggris Marcus Rashford mengaku Inggris bisa tampil impresif berkat pengaruh pelatih tim, Gareth Southgate. Menurutnya, Three Lions banyak berubah sejak ditangani Southgate dan jauh lebih kuat ketimbang di Piala Eropa 2016. Ketika itu, timnas Inggris harus keluar di babak 16-besar.

Baca: Reaksi Indra Sjafri Soal Peluang Timnas U-19 Menang Besar Lawan Kamboja

"Saya akan jujur dengan kalian, sulit untuk menerima hasil di Piala Eropa sebagai hasil yang positif. Kami tersingkir di luar harapan. Jadi ini adalah akhir yang mengecewakan bagi saya," ujar Rashford.

"Saya pikir tujuan dan visi kami bermain jauh lebih baik sekarang ketimbang saat itu (Piala Eropa). Memang belum tentu terlihat di lapangan. Tetapi, di luar lapangan, di sekitar hotel, semua orang merasa nyaman dan santai untuk menjadi diri mereka sendiri," lanjutnya.

"Perkataan saya ini berbeda waktu sebelumnya. Semua pemain tampil menjadi diri sendiri dan kami mulai saling kompak," tutur Rashford.

Baca: Cedera Betis, Gareth Bale Absen pada Laga Krusial Wales

"Di level internasional, kalian tidak punya banyak waktu untuk saling mengenal kepribadian satu sama lain dan apa yang mereka suka lakukan di luar. Semakin kami saling memahami, semakin baik hasilnya di lapangan," imbuhnya.

Inggris dijadwalkan menghadapi dua laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Oktober. Pertama, mereka menjamu Slovenia pada 6 Oktober. Kemudian, Inggris akan bertandang ke markas Lithuania dua hari berselang. (Soccerway)


Video: Catalonia Merdeka, Barcelona Bisa Main di Liga Inggris?

 


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /