Karl-Heinz Riedle tak Mengikuti Sepak Bola Indonesia

Krisna Octavianus    •    10 Oktober 2017 13:14 WIB
liga dunia
Karl-Heinz Riedle tak Mengikuti Sepak Bola Indonesia
Legenda Borussia Dortmund Karl-Heinz Riedle. (Foto: MTVN/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Legenda Borussia Dortmund Karl-Heinz Riedle mengaku tidak tahu banyak soal sepak bola Indonesia. Dia hanya mengingat soal Indonesia pernah dihukum oleh FIFA karena masalah yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

Riedle saat ini sedang berada di Jakarta dalam rangka DFB-Pokal Trophy Tour 2017. Ketika ditanya soal sepak bola Indonesia, dia mengaku tidak tahu. Akan tetapi, dia mendengar nama Luis Milla sebagai pelatih tim nasional Indonesia saat ini.

"Saya tidak terlalu tahu soal sepak bola Indonesia, saya hanya tahu ada masalah karena mendapat suspensi dari FIFA beberapa waktu lalu. Sejauh ini itu yang saya tahu," ujar Riedle kepada wartawan di Hotel Sultan, Selasa (10/10/2017).

Baca: Jerman Berpeluang Sabet Piala Dunia 2018


Dia punya saran jika sepak bola Indonesia mau berkembang. Riedle menyebut setiap akademi harus punya sistem yang baik, selain itu kejuaraan pemain muda harus memiliki level tertinggi.

"Saya hanya berharap ada masa depan yang cerah untuk sepak bola Indonesia dan penting jika melihat federasi sepak bola Jerman yang sangat fokus dengan akademi pemain dan Indonesia butuh akademi yang bagus dan kejuaraan yang baik di mana pemain muda bisa bermain dalam level tertinggi," lanjutnya.

Baca: Sudah 17 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018


"Saya juga dengar ada pelatih bagus dari Spanyol, Luis Milla. Dia akan memberikan pengaruh dari sisi taktik, tapi paling penting adalah pemain muda bisa berkembang dan saya harap ada satu pemain Indonesia bisa bermain di Bundesliga," pungkasnya.

Video: Warga Mesir Rayakan Kemenangan Sang Firaun


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /