Jelang Portugal vs Swiss

Ronaldo Main, Pepe Yakin Swiss Tak Berdaya

Kautsar Halim    •    10 Oktober 2017 12:24 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Ronaldo Main, Pepe Yakin Swiss Tak Berdaya
Pepe. (AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG)

Metrotvnews.com, Lisboa: Bek Portugal Pepe meyakini timnya bisa mengalahkan Swiss pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Rabu 11 Oktober dini hari WIB. Kepercayaan dirinya muncul karena Portugal bakal diperkuat sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Portugal bakal melakoni laga krusial kontra Swiss. Mereka wajib menang atau meraih tiga poin penuh apabila ingin merebut posisi puncak klasemen sementara yang dimiliki Swiss. Jika itu bisa terwujud, Portugal dipastikan lolos otomatis ke Rusia.

Namun, Swiss bukan lawan mudah karena mereka selalu meraih kemenangan dalam sembilan laga belakangan ini. Kemudian, Portugal sempat ditaklukkan Swiss dengan skor 2-0 ketika melakoni laga perdana Grup B di Stadion St. Jakob-Park, Basel, pada awal September lalu.


Klik: Perjalanan Wales Menuju Piala Dunia Dihentikan Rep. Irlandia


Menanggapi itu, Pepe mengatakan timnya kalah pada laga perdana karena Ronaldo absen. Ia optimistis hasil akhir dalam laga nanti bakal berbeda karena Portugal bakal tampil di hadapan para supoternya sendiri dan Ronaldo pun dipastikan sedang berada dalam kondisi yang fit. 

"Waktu itu masih laga pembuka dan kami tidak diperkuat pemain paling penting di sini, yakni Cristiano Ronaldo. Tapi, saya tahu tujuan Ronaldo adalah tampil di Piala Dunia tahun depan," ujar Pepe.

"Kalau tidak percaya silakan tanya langsung kepadanya. Tapi, sebagai teman, saya jamin Ronaldo bakal menolong Portugal untuk menang  dan merebut gelar juara dunia juga," tambahnya.

"Apakah ada tim di dunia ini yang tidak menjadi tim kuat ketika diperkuat Cristiano Ronaldo? saya rasa tidak ada. Dengan adanya Cristiano, tim kami jadi benar-benar lebih berharga," lanjut Pepe yang musim ini meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Besiktas.


Klik: Tekuk Albania, Italia Melaju ke Fase Playoff


Kepastian bakal bermainnya Ronaldo saat Portugal menghadapi Swiss bisa diketahui lewat Twitter resmi miliknya sendiri. Di sana, ia mengunggah foto sedang latihan bersama timnas Portugal dengan menuliskan keterangan 'siap'. 

Swiss sedang memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi 27 poin. Sementara itu, Portugal bertengger di urutan dua dengan kumpulan 24 poin. Dengan begitu, Swiss hanya butuh hasil imbang saja untuk mempertahankan tiket lolos otomatis yang sudah mereka genggam. (soccerway)




(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /