Totti Menjagokan Mantan Rekan Pimpin PSSI-nya Italia

Alfa Mandalika    •    30 November 2017 11:57 WIB
timnas italia
Totti Menjagokan Mantan Rekan Pimpin PSSI-nya Italia
Damiano Tomassi. (Foto: Ist)

Roma: Kegagalan Timnas Italia tampil di Piala Dunia 2018 memaksa Carlo Tavecchio mundur sebagai Presiden FIGC (PSSI-nya Italia). Sejumlah nama bermunculan untuk menggantikan Tavecchio.

Italia menelan pil pahit lantaran disingkirkan Timnas Swedia pada babak play-off. Itu merupakan pencapaian terburuk Gli Azzurri sejak 60 tahun yang lalu.

Sebagai mantan pemain Timnas Italia, Francesco Totti angkat bicara mengenai kegagalan menembus Piala Dunia.

Baca: FIFA Jamin Undian Piala Dunia 2018 Bebas Kecurangan


"Seperti semua masyarakat Italia, saya tidak berpikir bahwa Italia akan gagal. Tetapi, semuanya sudah terjadi dan mengejutkan sepak bola dunia, bukan hanya Italia," kata Totti seperti dikutip Football - Italia, Kamis 30 November 2017.

Totti juga memberikan satu nama sebagai pengganti Tavecchio. Dia menjagokan mantan rekan setim di AS Roma, Damiano Tomassi sebagai Presiden FIGC.

"Ada banyak nama yang sedang disebutkan saat ini, tetapi saya ingin melihat Tomassi mengambil alih kepemimpinan," ujar Totti.

Baca: Barcelona Mulus ke 16 Besar Copa del Rey


"Saya mengatakan seperti itu bukan karena saya berteman dengannya, tetapi dia sosok muda yang positif dan transparan. Dia mengetahui seluk beluk sepak bola Italia, dia bisa membawa Italia menjadi lebih baik," tutur Totti.

Selepas pensiun sebagai pesepak bola pada 2009, Tommasi menggeluti bidang peningkatan sepak bola. Dua tahun berselang, Tommasi ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi Pesepak Bola Italia. (Football - Italia)

Video: Ini Profil Tiga Tim Promosi Liga 1


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

56 minutes Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /