Neymar tak Keberatan Dikritik Gampang Jatuh

M. Rizky Adhestian    •    30 Juli 2018 12:32 WIB
neymar
Neymar tak Keberatan Dikritik Gampang Jatuh
Neymar (Foto: AFP PHOTO / Jewel SAMAD)

Brasilia: Striker Timnas Brasil, Neymar da Silva, mengakui dirinya kadang bertingkah berlebihan ketika dilanggar pemain lawan. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu bahkan tidak keberatan dirinya dianggap tidak dewasa.

Timnas Brasil pada eras Neymar cs masih menjadi salah satu kandidat favorit juara Piala Dunia 2018. Sayangnya itu gagal terwujud karena Selecao takluk dari Belgia pada perempat final.

Aksi memukau Neymar memang kerap membuatnya dilanggar para pemain lawan. Namun, tidak sedikit juga para penggemar sepak bola yang menganggap dia terlalu mudah dijatuhkan.

Baca: Muenchen tak Perbolehkan Lewandowski Hengkang

Lewat sebuah iklan produk pisau cukur, Neymar mengungkapkan perasaannya terkait isu tingkah laku 'lebay'-nya. Pemain berusia 26 tahun itu berjanji akan menjadi sosok yang baru.
 
"Anda mungkin berpikir saya berlebihan, terkadang memang iya. Tapi, sebeneranya saya memang menderita di lapangan. Anda tidak tahu apa yang saya lalui setelah itu," kata Neymar lewat iklan tersebut.

"Saya butuh waktu untuk menerima kritik anda. Saya butuh waktu untuk melihat diri saya di cermin dan menjadi orang baru. Tapi, sekarang saya di sini, dengan hati terbuka," sambungnya.

Neymar mengunggah iklan tersebut lewat akun Twitter resminya. Pada bagian cuitannya, ia menulis: "Saya Jatuh, tapi hanya yang jatuh yang bisa berdiri. Anda boleh terus melempar batu pada saya atau anda bisa menyimpannya dan membantu saya berdiri. Karena, ketika saya berdiri, seluruh Brasil bangkit bersama saya."

Eks winger Barcelona tersebut sempat mencetak dua gol pada Piala Dunia 2018. Prestasi itu membuatnya berada di urutan ketiga pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Brasil, dibawah Pele dan Ronaldo da Lima.




(KAU)