Timnas U-19

Timnas U-19 Bersiap Hadapi Thailand dan Tiongkok di Turnamen Mini

Ahmad Mustaqim    •    15 September 2018 21:20 WIB
timnas u-19
Timnas U-19 Bersiap Hadapi Thailand dan Tiongkok di Turnamen Mini
Para pemain Timnas U-19 jalani pemusatan latihan terakhir di Yogyakarta (Foto: Ahmad Mustaqim/ Medcom.id)

Yogyakarta: Tim nasional Indonesia U-19 akan melakoni turnamen mini pekan depan di Stadion Pakansari, Cibinong. Turnamen tersebut jadi bagian persiapan Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan untuk ajang Piala Asia 2018. 

Timnas U-19 akan melawan Thailand dan Tiongkok pada turnamen tersebut. Laga itu dijadwalkan digelar pada 21, 23, dan 25 September 2018. 

"Turnamen mini sudah pasti. Tim akan berangkat (ke Jakarta) besok. Saya berangkat hari ini," kata Asisten Pelatih Timnas U-19, Miftahudin Mukson di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu, 15 September 2018. 

Miftahudin menilai dua negara itu jadi lawan selevel dengan tim asuhan pelatih Indra Sjafri. Baginya, laga nanti menjadi pembelajaran para penggawa Garuda Muda untuk Piala Asia. 

"(Melawan) Arab dan Yordania kemungkinan. Tim dari Asia Tenggara, Asia Tenggara, dan Timur tengah juga ada. Mudah mudahan tim ini semakin berkembang semakin bagus," katanya. 

Miftahudin mengatakan, tim pelatih meminta penggawa Timnas U-19 lebih serius menghadapi setiap pertandingan uji coba. Ia menyadari permainan Timnas U-19 masih ada sejumlah kelemahan. Tim kepelatihan akan mempelajari sejauh mana progres agar tim ini bisa berkembang. 

"Begitu kalian (pemain) menganggap remeh, hasilnya (seperti) kemarin di Piala AFF. Saya ingatkan ini sebagai pembelajaran, kalau pemain tak serius, latihan bersama Sleman United hasilnya bisa lebih jelek," ungkapnya. 

Pihaknya sudah mulai mencari gambaran soal pola permainan negara lain. Terutama calon lawan di Piala Asia, yakni Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. 

"(Pemain) Arab (berpostur) lebih besar. Cina Taipei (Taiwan) fighting. Arab ini disebut Brasilnya Asia. Qatar, Taiwan sudah lihat videonya. Qatar memiliki skill kencang," kata dia. 

Tumbangkan Arema, Persib Kembali Puncaki Klasemen Liga 1



(FIR)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

38 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /