Indonesia vs Timor Leste

Timnas U-16 Menang Meyakinkan atas Timor Leste

Riyan Ferdianto    •    04 Agustus 2018 20:58 WIB
piala aff
Timnas U-16 Menang Meyakinkan atas Timor Leste
Timnas U-16 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama)

Sidoarjo: Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan di laga fase grup A Piala AFF 2018. Kali ini, Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 3-0. 

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 4 Agustus. Indonesia mampu menekan sejak menit awal dan langsung memberikan ancaman. 

Peluang pertama lahir dari Komang Teguh pada menit-menit awal pertandingan. Namun sayang sepakan kaki kanannya masih belum menemui sasaran. Pada menit ke-14 Bagus Kahfli juga hampir membuka keunggulan, hanya saja tendangannya masih bisa dihalau kiper Timor Leste. 

Dominasi Indonesia di mata Timor Leste belum berhenti. Permainan cepat yang diusung David Maulana dan kawan-kawan seakan tak bisa diladeni pemain Timor Leste. 

Namun hingga babak pertama selesai tidak ada gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-16 vs Timor Leste

Usai jeda, timnas Indonesia langsung tancap gas menggempur pertahanan Timor Leste. Peluang kembali datang pada menit ke-47 melalui Bagus Kahfi, namun sayang sontekan kaki kanannya masih lemah. 

Stadion Gelora Delta Sidoarjo akhirnya bergemuruh setelah Bagus Kahfi mencetak gol pada menit ke-49 usai menerima umpan Salman Alfarid. Indonesia berhasil unggul 1-0 dari Timor Leste.  

Memasuki pertengahan babak kedua Indonesia terus menggempur pertahanan tim tamu. Timor Leste yang mengandalkan serangan balik terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Indonesia. 

Indonesia sukses menambah keunggulan pada menit ke-72 lewat gol yang dicetak oleh Sutan Ziko yang berhasil memanfaatkan umpan Bagus Kahfi dari sisi kanan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia. 

Tidak butuh lama untuk Indonesia kembali menambah keunggulan dari Timor Leste. Kali ini Bagus Kahfi kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol pada menit ke-80. 

Memasuki menit-menit akhir pertandingan Timor Leste harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah wasit memberikan kartu kuning kedua untuk bek tim tamu. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah. 

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018 dan sukses berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 12 poin dari empat pertandingan. Selanjutnya Indonesia akan melakoni laga terakhir melawan Kamboja, pada Senin 6 Agustus. 

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari; Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, Salman Alfarid, Kartika Vedhayanto, David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah; Yadi Mulyadi, Amirudin Bagus Kahfi, Hamsa Lestaluhu.

Timor Leste: Marcio Dores; Bovio De Jesus, Jaimito Da Costa, Juvito Moniz, Aldo Amaral; Kay Olok Sword, Alito Da Silva, Zinedine Lopes, Oscar Dos Santos; Ejivanio Da Costa, Joel Gomes.



 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /