Timnas U-16

PSSI Minta Pemain Timnas U16 Tidak Masuk Klub Dulu

Daviq Umar Al Faruq    •    04 Agustus 2018 17:40 WIB
timnas u-16
PSSI Minta Pemain Timnas U16 Tidak Masuk Klub Dulu
CEO Arema FC, Iwan Budianto di Malang (Foto Daviq Umar Al Faruq; Medcom.id)

Malang: Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto meminta agar seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 tidak masuk ke klub profesional terlebih dahulu. Hal itu agar mereka lebih untuk memperkuat timnas.

"Saya sudah minta agar pemain dikumpulkan dalam satu wadah yang dikelola oleh PSSI dulu, tapi kita masih belum tau teknisnya seperti apa nanti," katanya.

Seperti diketahui, salah satu pemain timnas Indonesia U-16, David Maulana, berkeinginan untuk bergabung dengan Arema FC. Pemain kelahiran 25 Februari 2002 ini sendiri adalah andalan lini tengah Timnas U-16.

Tak hanya itu, pemain Timnas U-16 lainnya, Rendy Juliansyah juga sempat dikabarkan diincar klub asal Inggris, Charlton Athletic. Pemain kelahiran 27 Juli 2002 ini adalah andalan di lini depan Timnas U-16.

Klik di sini: PSSI Minta Jangan Berikan Beban Pada Timnas U-16

Menanggapi hal itu, Iwan meminta agar para pemain Timnas U-16 bersabar terlebih dahulu. Sebab, PSSI memiliki harapan yang besar kepada para calon pemain timnas senior di masa mendatang ini.

"Kita punya harapan yang besar terhadap mereka, karena mereka ini adalah pemain-pemain pilihan," terangnya.

Bergabung ke dalam sebuah klub dinilai adalah sebuah proses pematangan bagi pemain muda. Namun, Iwan mengaku tidak setuju dengan hal tersebut.

"Pematangan pemain memang di kompetisi. Tapi di usia mereka saat ini, klub mana yang akan menggunakan mereka sebagai starting player?," pungkasnya.