Timnas U-16

PSSI Minta Jangan Berikan Beban Pada Timnas U-16

Daviq Umar Al Faruq    •    04 Agustus 2018 17:27 WIB
timnas indonesia
PSSI Minta Jangan Berikan Beban Pada Timnas U-16
CEO Arema FC, Iwan Budianto di Malang (Foto Daviq Umar Al Faruq; Medcom.id)

Malang: Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto meminta agar masyarakat tidak memberikan beban yang lebih kepada timnas Indonesia U-16 yang kini tengah berlaga di Piala AFF 2018.

"Sekarang menurut saya apa yang sudah bagus ini jangan kita berikan beban yang berlebih. Biar aja mereka main," katanya.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-16 tampil superior pada Piala AFF 2018. Pasalnya mereka kini tengah memuncaki klasemen grup A setelah memenangkan tiga laga sekaligus.

Menanggapi hasil bagus itu, Iwan mengaku timnas U-16 tersebut sebenarnya telah dipersiapkan sejak lama. Namun, persiapan tersebut diakuinya tak hanya untuk menyambut Piala AFF 2018, namun juga untuk Olimpiade 2024 mendatang.

Klik di sini: Respons Kemenpora Usai Bertemu PSSI Soal Pembekuan

"Timnas U-16 ini adalah program yang disiapkan mulai dua tahun yang lalu dan mereka disiapkan untuk mengikuti Olimpiade 2024. Mereka mau juara (Piala AFF 2018) atau tidak itu bonus," ungkapnya.

Seperti diketahui, Oimpiade 2024 bakal digelar di Ibu Kota Prancis, Paris. Olimpiade musim panas ini rencananya akan berlangsung pada 2 hingga 18 Agustus 2024 mendatang.

"Target utama kita, Timnas U-16 bisa ikut serta di Olimpiade 2024 ketika mereka usianya 21 tahun. Insyaallah kita berbicara di olimpiade tersebut," pungkasnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan melanjutkan perjuangan di fase grup A Piala AFF 2018. Mereka akan memainkan laga keempat kontra Timor Leste. Hasil laga ini berpengaruh besar terhadap peluang mereka menuju semifinal.

 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /