Home United vs Persija Jakarta

Kata Ivan Kolev setelah Taklukkan Home United

Kautsar Halim    •    05 Februari 2019 22:05 WIB
persijaliga champions asia
Kata Ivan Kolev setelah Taklukkan Home United
Ivan Kolev. (ANTARA/Andika Wahyu)

Ivan Kolev baru bergabung dengan Persija pada pertengahan Januari lalu. Tapi dia sudah bisa menemukan srategi yang pas untuk Macan Kemayoran.

Kallang:
Permainan apik Persija Jakarta saat menaklukkan Home United tidak terjadi begitu. Salah satu faktornya berkat peran Ivan Kolev dalam meramu taktik dan komposisi pemain.

Persija bentrok dengan Home United untuk memainkan kualifikasi playoff 1 Liga Champions Asia, Selasa 5 Februari. Saat itu, Macan Kemayoran yang menjadi tamu di Stadion Jalan Besar menang dengan skor, 1-3.

Persija mampu unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Ho Wai Loon pada menit ke-9. Home United sempat menyamakan kedudukan lewat Song Ui-Young (menit ke-43), tapi langsung dibalas oleh gol Beto Goncalves (menit ke-54) dan Marko Simic (menit ke-84).

Status sebagai tim tamu tidak membuat Persija gentar di sepanjang pertandingan. Mereka malah sukses mendominasi alur serangan dan tidak membiarkan Home United mengembangkan permainan.
 

Klik: PSIS Semarang Selangkah Lagi Lolos Babak 32 Besar


Berbicara seusai laga, Kolev mengatakan gaya permainan agresif yang diperagakan para pemainnya tak lepas dari salah satu strategi yang diinstruksikan. Dia senang taktiknya bisa berjalan dengan baik meski baru menjadi pelatih Persija kurang dari sebulan.  

"Saya baru bergabung dengan tim selama tiga minggu. Tapi, saya sudah menemukan cara agar tim ini bermain luar biasa," kata Kolev seusai laga.

"Tentunya, saya berterima kasih kepada pemain yang tetap kompak, baik itu di dalam maupun di luar pertandingan," tambahnya.

Selanjutnya di Kualifikasi Playoff 2, Persija akan menghadapi klub asal Australia, Newcastle Jets. Pertandingannya dijadwalkan berlangsung pada Selasa 12 Februari mendatang. (RO)  




(KAU)