Jelang Ekuador vs Argentina

Lawan Ekuador, 90 Menit Krusial untuk Sampaoli

A. Firdaus    •    09 Oktober 2017 18:57 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Lawan Ekuador, 90 Menit Krusial untuk Sampaoli
Pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Jorge Sampaoli ditunjuk sebagai pelatih untuk membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. Tapi kini keadaan menjadi berbeda setelah peluang Argentina sangat tipis untuk pergi ke Rusia.

Menyisakan satu laga lagi, Argentina harus meraih kemenangan ketika bertandang ke Ekuador 11 Oktober mendatang. Tak hanya menang, nasib Tim Tango juga harus ditentukan dengan laga lain.

Legenda Argentina, Mario Kempes menganggap masih ada waktu untuk Sampaoli membuktikan diri, kalau ia mampu membawa Lionel Messi dan kolega bermain di Piala Dunia tahun depan.

Klik di sini: Neymar Ingin Barcelona Keluar dari Liga Champions

"Ada 90 menit bagi Sampaoli untuk menunjukkan bahwa dia adalah penyelamat sejati karena semua orang mengatakan bahwa dia adalah penyelamat bagi Argentina," ujar Kempes.

Mantan pemain dan pelatih Pelita Jaya itu juga menepis kalau psikologis menjadi faktor anak-anak skuat Sampaoli tampil buruk pada Kualifikasi Piala Dunia.

Klik di sini: Pelatih BFC Sempat Frustrasi Lawan Persiba

"Saya tidak setuju bila masalahnya ada di psikologis para pemain. Jika Anda mengatakan kepada saya bahwa mereka adalah para pemain debutan, saya dapat memakluminya. Tapi dalam situasi ini, tidak ada masalah psikologis," tegas pahlawan Argentina di Piala Dunia 1978 itu.

Argentina akan menjalani partai hidup mati melawan Ekuador pada Kamis 11 Oktober mendatang. Bermain di Estadio Olimpico Atahualpa, Argentina terakhir menang pada 2001 silam. Ketika itu Tim Tango menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Warga Mesir Rayakan Kemenangan Sang Firaun
 


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /