Republik Irlandia vs Denmark

Denmark Jadi Tim Eropa Terakhir yang Lolos ke PD 2018

A. Firdaus    •    15 November 2017 06:16 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Denmark Jadi Tim Eropa Terakhir yang Lolos ke PD 2018
Para pemain Denmark merayakan gol ke gawang Republik Irlandia (Foto: FIFA)

Dublin: Denmark menjadi tim dari Eropa terakhir meraih tiket putaran final Piala Dunia 2018. Hasil itu dicapai setelah Tim Dinamit menyingkirkan Republik Irlandia dini hari tadi WIB.

Sempat bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama di Kopenhagen Minggu 12 November lalu, pasukan Age Hereide justru tampil beringas pada leg kedua yang berlangsung di Dublin ini.

Bermain di Aviva Stadium, Denmark sempat tertinggal lewat gol cepat Shane Duffy ketika laga baru berjalan enam menit. Keunggulan pasukan Martin O'Neill ini sempat bertahan hingga 28 menit laga berjalan.

Klik di sini: Harga Tiket Tiga Laga Uji Coba Timnas Indonesia

Namun Denmark menolak menyerah. Awal kebangkitan tim tamu ditandai oleh terciptanya gol bunuh diri yang dihasilkan bek kanan Republik Irlandia, Cyrus Chrstie pada menit ke-29.

Tiga menit berselang, Cristian Eriksen membuat Denmark berbalik unggul pada menit ke-32. Bintang Tottenham Hotspur itu mampu memanfaatkan umpan Nicolai Jorgensen. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua permainan Eriksen kian menggila. Ia menambah dua gol lagi untuk menandai hattrick pada laga ini. Dua gol tersebut diciptakan pada menit ke-63 dan 73 untuk menandakan superioritas Denmark atas Rep Irlandia menjadi 4-1.

Klik di sini: Tolak Kontrak Baru, Ronaldo Ingin Hengkang dari Real Madrid

Di pengujung laga, Denmark menutup pesta mereka di Dublin dengan gol yang diciptakan oleh Nicklas Bendtner. Eks Arsenal yang kini merumput bersama Rosenberg ini menciptakan gol melalui titik penalti. Skor 5-1 bertahan hingga usai.

Kesuksesan yang diraih Denmark ini adalah yang pertama mereka dapatkan, setelah terakhir dirasakan pada Piala Dunia 2010. Sebaliknya, The Green Army,-julukan tuan rumah harus memperpanjang absennya mereka dalam empat edisi terakhir Piala Dunia.

Susunan Pemain
Rep Irlandia:
Randolph; Ward, Clark, Duffy, Christie; Meyler, Arter, Brady; Hendrick; McClean, Murphy

Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjaer, Bjelland, Larsen; Delaney, Kvist; Poulsen, Eriksen, Sisto; Jorgensen

Reaksi Publik atas Kegagalan Italia Lolos ke Piala Dunia
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /