Jelang Indonesia U-19 vs Kamboja U-19

Indra Sjafri: Melawan Kamboja Adalah Uji Coba yang Bermanfaat

Krisna Octavianus    •    03 Oktober 2017 14:40 WIB
timnas u-19
Indra Sjafri: Melawan Kamboja Adalah Uji Coba yang Bermanfaat
Indra Sjafri (kedua dari kiri) saat jumpa pers jelang melawan Kamboja U-19. (Foto: MTVN/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku melawan Kamboja adalah laga yang bermanfaat, meski Kamboja dianggap tidak terlalu kuat. Semua dilakukan untuk persiapan Piala Asia U-19 tahun depan.

Setelah melakukan training camp di Bekasi selama sepekan, timnas U-19 akan bermain melawan Kamboja, Rabu 4 Oktober malam WIB. Ini adalah laga perdana usai Garuda Nusantara selesai mengikuti turnamen di Piala AFF U-18 di Myanmar bulan lalu.

Indra Sjafri mengaku senang dengan laga uji coba ini meski banyak pihak menyebut sebelumnya lawan Kamboja tidak ada gunanya, karena bukan tim kuat. Pelatih asal Padang itu merasa mendapat dukungan dari federasi (PSSI) karena ini bagian dari program yang diinginkannya.

Baca: Thailand dan Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034


"Enam bulan semua program yang saya buat dan saya rencanakan didukung dengan baik, termasuk rencana uji coba besok malam. Terima kasih," ujar Indra dalam jumpa pers sebelum laga di hotel Aston Imperial, Bekasi, Selasa (3/10/2017).

"Manfaat uji coba buat timnas U-19 tidak lain tidak bukan adalah menciptakan timnas menuju Piala U-19 yang alhamdulillah kita menjadi tuan rumah," lanjutnya.

Baca: Kembali Dipanggil Indra Sjafri, Begini Perasaan Witan Sulaeman 


"Uji coba itu dibagi tiga kelompok, yakni tim lebih rendah, sepadan, dan lebih berkualitas. Ketiganya harus diberikan untuk coba memecahkan solusi yang ada di pertandingan itu. Ketiganya perlu untuk uji coba," terang Indra.

Sebelum menghadapi Piala Asia U-19 tahun depan, Indonesia akan bermain di ajang kualifikasi di Korea Selatan akhir bulan ini. Meski tak menentukan karena Indonesia jadi tuan rumah, itu harus tetap dilakoni sebagai bagian dari peraturan dari AFC.

Video: Timnas Senior Jalani Latihan Perdana


(ASM)

Hadapi PSG jadi Pembuktian Kualitas Madrid
Real Madrid 2017--2018

Hadapi PSG jadi Pembuktian Kualitas Madrid

7 minutes Ago

Paris Saint-Germain akan menjadi lawan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions 2017--201…

BERITA LAINNYA
Video /