Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL

Alasan Sampaoli Jarang Menduetkan Messi dengan Dybala

A. Firdaus    •    05 Oktober 2017 12:07 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Alasan Sampaoli Jarang Menduetkan Messi dengan Dybala
Paulo Dybala dan Lionel Messi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Argentina memiliki striker terbaik dan rajin mencetak gol. Mereka adalah Lionel Messi dari Barcelona dan Paulo Dybala di Juventus.

Keduanya kini satu tim dengan balutan jersey albiceleste, tapi sulit untuk melihat Messi dan Dybala berduet. Jorge Sampaoli yang merupakan pelatih Argentina, mencoba membeberkan alasan mengapa jarang memainkan kedua bintang itu secara bersamaan.

Satu-satunya laga yang bisa dilihat kedua bintang ini bermain bersama ketika Argentina melawan Uruguay pada laga kualifikasi akhir Agustus lalu. Ketika itu Dybala dan Messi dimainkan sebagai starter bersama Mauro Icardi. Namun justru mereka tak bisa mencetak gol setelah skor berakhir imbang tanpa gol.

"Karena tak ada waktu untuk mengerjakan kerja sama antara Dybala-Messi. Sebab kami harus melakukan sesuatu yang lebih konkret," ujar Sampaoli.

Klik di sini: Start Mulus, Barcelona Ungguli PSG dan Duo Manchester

Lebih rincinya, mantan pelatih timnas Cile itu ingin membebaskan Messi bermain seperti di klub. Sebab seperti diketahui, pemain berjuluk La Pulga itu kerap memiliki pergerakan yang tak terduga.

"Messi perlu bergerak di lapangan biasanya seperti yang dia lakukan dengan klubnya. Saat kami menggunakan formasi 4-2-3-1, dia bergerak jauh ke depan untuk berada di kotak penalti. Tugas saya adalah, ingin membuatnya mengerti bahwa dia sangat penting di barisan depan kami," terangnya.

Klik di sini: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Malam hingga Dini Hari Nanti

Selain itu mengenai keluhan Dybala yang sangat sulit berduet dengan Messi, Sampaoli punya alasannya. Menurutnya, Dybala belum menemukan tempat ideal di timnas.

"Saya tidak melihat sesuatu yang buruk seperti apa yang dikatakan Dybala. Dia mengatakan bahwa dia senang bermain dengan Messi, tapi dia belum menemukan tempatnya," tegasnya.

Argentina terancam tak lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018, lantaran hanya bertengger di peringkat kelima. Jika ingin lolos, dua kemenangan wajib mereka raih ketika menghadapi Peru dan Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Timnas U-19 Menang 2-0 atas Kamboja
 


(ASM)

Hadapi PSG jadi Pembuktian Kualitas Madrid
Real Madrid 2017--2018

Hadapi PSG jadi Pembuktian Kualitas Madrid

6 minutes Ago

Paris Saint-Germain akan menjadi lawan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions 2017--201…

BERITA LAINNYA
Video /