Timnas Italia

FIGC Masih Buka Pintu untuk Conte

Patrick Pinaria    •    08 Februari 2018 09:48 WIB
timnas italia
FIGC Masih Buka Pintu untuk Conte
Antonio Conte (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Roma: Asosiasi Sepak bola Italia (FIGC) masih membuka pintu untuk Antonio Conte menjadi pelatih timnas Italia. Presiden FIGC Roberto Fabbricini menilai ada kemungkinan pihaknya merekrut mantan pelatih Juventus itu.

Keinginan merekrut Conte sebetulnya sudah dikonfirmasi Fabbricini pada 1 Februari. Ketika itu, ia menyebut pelaith berusia 48 tahun tersebut masuk dalam empat kandidat utama untuk melatih timnas Italia.

Namun, Conte mencoba untuk tak acuh menanggapi hal itu. Sebab, pelatih asal Italia tersebut memastikan hanya ingin fokus menjalani kontraknya bersama Chelsea yang masih tersisa 18 bulan.

BacaMenpora Berharap Piala Presiden Diikuti Klub ASEAN

Meski demikian, hal itu tak membuat FIGC menyerah merekrut Conte. Bahkan, Fabbricini menilai masih ada kemungkinan untuk mendatangkan sang pelatih.

"Kami masih berhati-hati dalam melakukan kontak. Kami harus memperhatikan orang-orang yang masih terikat kontrak dengan klubnya," ujar Fabbricini.

"Kami sangat berhati-hati mengenai profil yang Anda bicarakan. Conte? Ia telah mengonfirmasi kembali bahwa ia memiliki kontrak selama 18 bulan di Chelsea. Kami sangat memperhatikan hal itu. Tetapi, semuanya mungkin terjadi," tambahnya.

Baca: Akhiri Paceklik Gol 504 Hari, Begini Reaksi Lamela

Masa depan Conte sedang ramai dispekulasikan karena gagal membawa Chelsea tampil meyakinkan pada musim ini. Khususnya di Liga Primer Inggris. Hingga saat ini, The Blues hanya mampu menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 50 poin dan tertinggal 19 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Kinerja Conte ini dikabarkan membuat manajemen Chelsea geram. Mereka bahkan dilaporkan sudah menyiapkan kandidat untuk menggantikan Conte. Salah satunya adalah Luis Enrique. (Football Italia)


Video: Melihat Debut Evan Dimas dan Ilham Udin Bersama Selangor FA

 


(PAT)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /