Jelang Piala Konfederasi 2017

Kejutan, Rafael Marquez Masuk Skuat Meksiko untuk Piala Konfederasi

Krisna Octavianus    •    09 Juni 2017 09:53 WIB
piala konfederasi 2017
Kejutan, Rafael Marquez Masuk Skuat Meksiko untuk Piala Konfederasi
Rafael Marquez (Foto: AFP/ROCIO VAZQUEZ)

Metrotvnews.com, Mexico City: Rafael Marquez secara mengejutkan masuk skuat Meksiko untuk Piala Konfederasi 2017 pilihan Juan Carlos Osorio.

Mantan bek Barcelona itu awalnya diragukan bisa tampil di Piala Konfederasi 2017 setelah baru kembali dari operasi akibat cedera pada Maret. Ia tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua dalam kemenangan 3-1 Meksiko atas Republik Irlandia pekan lalu dan dianggap belum bisa bermain maksimal.

BACA: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Dini Hari Nanti

Namun, ia tetap menjadi andalan Osorio. Ini bisa menjadi periode yang sibuk bagi Marquez. Di usia yang sudah tidak muda lagi, yakni 38 tahun ia juga masuk dalam daftar 40 pemain awal untuk Piala Emas 2017, yang akan berlangsung di Amerika Serikat pada 7 Juli.

Pemanggilan Marquez ke dalam tim Meksiko menunjukkan usia hanya sebuah angka saja. Sejauh ini ia juga masih dipercaya sebagai kapten tim.

Javier Hernandez menjadi nama lain yang dipanggil Osorio. Statusnya sebagai top skorer sepanjang masa El Tri membuat posisinya sebagai striker utama tak tergeser.

Hernandez bergabung dengan nama-nama seperti Oribe Peralta, Raul Jimenez, Carlos Vela, Giovani dos Santos, Marco Fabian, dan Hirving Lozano.

Meksiko akan menghadapi Portugal, Selandia Baru, dan Rusia di babak penyisihan grup Piala Konfederasi. Sementara itu, El Salvador, Jamaika, dan Curacao menunggu di ajang Piala Emas 2017.

Skuat Meksiko untuk Piala Konfederasi:

Kiper: Rodolfo Cota, Guillermo Ochoa, Alfredo Talavera.

Bek: Oswaldo Alanis, Nestor Araujo, Rafael Marquez, Hector Moreno, Diego Reyes, Luis Reyes, Carlos Salcedo.

Gelandang: Jonathan dos Santos, Andres Guardado, Hector Herrera, Miguel Layun.

Striker: Javier Aquino, Jesus Manuel Corona, Giovani dos Santos, Marco Fabian, Javier Hernandez, Raul Jimenez, Hirving Lozano, Oribe Peralta, Carlos Vela.

 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

4 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /