Timnas Argentina

Bauza Dipecat dari Kursi Kepelatihan Timnas Argentina

Patrick Pinaria    •    11 April 2017 12:46 WIB
timnas argentina
Bauza Dipecat dari Kursi Kepelatihan Timnas Argentina
Edgardo Bauza (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Edgardo Bauza tidak melatih timnas Argentina. Pelatih 59 tahun tersebut resmi dipecat oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada Selasa 4 April.

Keputusan pemecatan Bauza ini terasa mengherankan. Sebab, ia awalnya sempat didukung oleh Presiden AFA, Claudio Tapia. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk memecat Bauza setelah gagal membawa timnas Argentina tampil oke di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Kami mengatakan kepada Bauza bahwa ia tidak lagi melatih timnas," ujar Tapia.

Baca: Prediksi Dortmund vs Monaco: Matikan Kylian Mbappe!

Selama dipegang Bauza, Argentina hanya mampu meraih tiga kemenangan dari delapan laga di babak kualifikasi. Sisanya, La Abiceleste harus menelan tiga kekalahan dan meraih hasil imbang sebanyak dua kali.

Terbaru, Argentina harus menelan kekalahan dari Bolivia dengan skor 0-2 pada matchday ke-14 babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, 29 Maret. Kekalahan tersebut membuat posisi tim Tango merosot ke peringkat kelima klasemen dengan mengoleksi 22 poin.

Selanjutnya, Argentina dijadwalkan akan menghadapi Brasil dalam laga uji coba, Jumat 9 Juni. Lalu, mereka akan kembali tampil di empat laga tersisa babak kualifikasi dalam periode Agustus hingga Oktober 2017. Di antaranya adalah menghadapi Uruguay, Venezuela, Peru, dan Ekuador. (Soccerway)


Video: Konate Bantah Bergabung Persija atau Persib

 


(HIL)

Video /